banner 728x250

SMK Ma’arif 3 Somalangu Gelar Workshop Penyelarasan Kejuruan

  • Bagikan
banner 468x60

SMK Ma’arid 3 Somalangu Gelar Workshop Penyelarasan Kejuruan

KEBUMEN – Guru SMK Ma’arif 3 Somalangu Kebumen, mengikuti workshop bertema Eksplorasi Pembelajaran Kewirausahaan. Acara ini digelar di Aula Ponpes Al-Kahfi, desa Sumberadi, kecamatan Kebumen belum lama ini.

banner 336x280

Ketua panitia kegiatan dan sekaligus guru Kewirausahaan Supriyadi Dwi Waluyo S.Pd mengatakan untuk menghadapi AFTA 2015 yang sedang berjalan ini dan menghadapi era industry 4.0 maka penting sekali menanamkan jiwa kewirausahaan pada guru yang nantinya akan ditransferkan pada peserta didik selaku generasi muda. Hal inilah yang melatar belakangi SMK Ma’arif 3 Somalangu sekolah berbasis pesantren di bawah naungan Yayasan Pondok Al-Kahfi Somalangu mengadakan Workshop Kewirausahaan.

“Apalagi Pondok Pesantren merupakan kawah candradimuka untuk menyiapkan generasi bangsa yang berkarakter kebangsaan, “ ujarnya.

Hidayat Aji Pambudi, S.Ag.M.A selaku Kepala Sekolah menuturkan, selain ilmu agama di Ponpes Al-Kahfi, para santri melalui sekolah juga diberi pemahaman tentang membangun ekonomi. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan dunia dan ekonomi yang semakin sulit.

“Siswa SMK Ma’arif 3 Somalangu yang merupakan santri Pondok Pesantren Al-Kahfi pada akhirnya nanti diharapkan akan mampu bersaing bukan hanya dalam bidang agama saja, tetapi tetapi juga dalam bidang wirausaha,” tegasnya.

Kordinator Acara Latip Usman, ST mengatakan, pada kegiatan tersebut para peserta akan diberi pelatihan motivasi entrepreneurship, strategi marketing skill di era industry 4.0 dan simulasi pemasaran. Bukan hanya sebatas teori saja namun peserta juga harus praktek marketing dan mempresentasikan hasil pemasarannya yang secara/melalui online.

Workshop Penyelarasan Kejuruan bertajuk Eksplorasi Pembelajaran Kewirausahaan yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 8 Desember 2018 menghadirkan narasumber dari perguruan tinggi ternama di Kebumen seperti STIE Putra Bangsa, Gunarso Wiwoho, SE.MM, dan Irfan Helmy, SE.MM dengan materi perubahan refolusi industry 1.O, 2.O, 3.O dan 4.O, dampak era industry terhadap dunia bisnis (marketing), kompetensi/ Skill apa yang dibutuhkan dalam era industry 4.O?

Acara workshop dilanjutkan dengan sosialisasi Manajemen Sekolah berbasis TIK (MAJESTIK), dengan narasumber Miftahul Huda, S.Pd.M.Kom yang juga dihadiri oleh pengawas Cabang Dinas Pendidikan Will, IX Banjarnegara Bpk Drs. Widodo (prie.dw)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *