banner 728x250

Malam Pergantian Tahun, Ketua LD PBNU: Kurangi Hura-hura

  • Bagikan
Ketua LD PBNU KH Agus Salim
banner 468x60

JAKARTA – Pada Malam Tahun Baru 2019 Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) akan mengadakan Istighotsah. Istighotsah yang mengangkat tema “Untuk Indonesia Aman dan Damai” ini akan dilaksanakan pada Senin 31 Desember jam 19.30 WIB di halaman Gedung PBNU, Jl.Kramat Raya No.164 Jakarta.

Ketua LD PBNU KH. Agus Salim mengatakan, selain istighotsah juga akan digelar doa bersama untuk korban tsunami Selat Sunda. Menurutnya, bencana Tsunami yang terjadi beberapa hari lalu masih membawa duka untuk masyarakat Indonesia.

banner 336x280

“Kami tentu perihatin dan menaruh simpati bagi warga yang terdampak tsunami di Banten dan Lampung. Kami juga turut medoakan nantinya agar mereka diberikan ketabahan dan petunjuk dari Allah SWT. Bencana itu harus kita antisipasi, sehingga ini menjadi refleksi kita untuk tahun 2019 yang akan datang,” kata KH. Agus Salim, Minggu (30/12/2018).

Selain itu, KH. Agus Salim juga mengajak masyarakat Indonesia untuk meminimalkan kegiatan yang berbentuk hura-hura di malam pergantian tahun. Untuk itu ia mengajak umat Islam yang ada di Jakarta dan sekitarnya berdoa bersama di halam gedung PBNU.

“Kita tahu, saat ini saudara-saudara kita tengah banyak yang sedang berduka karena ditimpa bencana. Sudah seharusnya kita ikut berempati pada mereka dengan meminimalkan segala bentuk kegiatan yang bersifat hura-hura saat pergantian tahun,” ujar KH. Agus Salim.

Istighotsah ini, kata Kiai Agus, akan dipimpin oleh Rais Aam PBNU KH. Mistachul Akhyar. Menurutnya, akan hadir pula Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, Sekretaris Jenderal PBNU KH. Helmy Faisal Zaini dan pengurus lainnya.

“Istighotsah dan Doa untuk korban Tsunami akan dipimpin Rais Aam PBNU. Akan hadir pula jajaran kepengurusan PBNU dalam istighotsah nanti,” pungkas Kiai Agus.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *