banner 728x250

Sowan Ke Pondok Al Misbah, KH. Ma’ruf Amin Disambut Sholawat

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin bersilaturahmi ke Pimpinan Pondok Pesantren Ilmu Quran Al Misbah, yang diasuh oleh KH Misbah Munir, di Jakarta Utara.

Kedatangannya disambut salawat para santri dan sejumlah pimpinan pondok pensantren Al Misbah. Kemudian, Ma’ruf bertemu dengan pimpinan ponpes dan 12 Kiai Khos sekitar satu jam secara tertutup dan merahasiakan nama-nama dalam pertemuan itu.

banner 336x280

Usai pertemuan,KH. Ma’ruf mengungkapkan kedatangannya dalam rangka bersilatuahmi untuk mempererat kekeluargaan antar kalangan NU. Ia mengatakan, Jakarta Utara adalah tempatnya belajar memperdalam agama.

“Saya memang dulu di Jakarta Utara dan tempat saya mengajar, tempat saya mengajar mengaji di sini juga. Tentu saya ingin kembali mengajak saudara-saudara saya dan keluarga saya yang ada di Jakarta Utara untuk mendukung Pak Jokowi dengan saya,” kata Ma’ruf di Ponpes Al Misbah, Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, Minggu (6/1).

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Misbah KH. Misbahul Munir yang merupakan kiai Khos di Jakarta menyambut baik kehadiran Ma’ruf di pesantrennya. Ia menyatakan kesiapannya untuk membawa Joko Widodo-Ma’ruf Amin ke Istana pada Pilpres mendatang.

“Kami segenap warga Nahdlatul Ulama, khususnya yang ada di Jakarta Utara siap memenangkan pasangan Bapak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin untuk presiden dan wakil presiden 2019-2024. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemenangan buat kita,” kata Misbahul Munir di depan wartawan, Minggu, 6 Januari 2018.

Menurut KH. Misbah, KH Ma’ruf Amin merupakan salah satu kader terbaik NU. Maka dari itu, ia mengajak seluruh warha Nahdliyin untuk memenangkan KH. Ma’ruf Amin.

“Organisasi NU (Nahdlatul Ulama) tidak berpolitik praktis. Namun, ketika Kiai kami kalah, kami harus malu. Beliau (KH. Ma’ruf Amin) ini salah satu kader terbaik NU, wajib bagi kami memenangkannya,” tegah KH. Misbahul Munir yang juga merupakan Wakil Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Di hadapan wartawan, Ma’ruf menyebut, dari hasil pertemuan tersebut disepakati pada 13 Januari mendatang akan diselenggarakan tabligh akbar se-Jakarta Utara. Acara itu bertujuan untuk menyamakan persepsi di kalangan pendukungnya.

“Insyaallah kita akan mengadakan tabligh akbar di Jakarta Utara tanggal 13 Januari, minggu depan. Ya itu tempatnya di GOR Jakarta Utara,” ucapnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *