oleh

Ini Peraih Juara di Pentas PAI Nasional IX di Makasar

Penutupan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Nasional IX tahun 2019 oleh Direktur PAI Ditjen Pendis Kementerian Agama Rohmat Mulyana, Ahad (13/10/2019), menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta. Event ini di selenggarakan di Asrama Haji Sudiang Makasar, Sulawesi Selatan, 9-14 Oktober 2019.

Kontingen Provinsi Jawa Barat menempati urutan pertama dengan perolehan 5 piala untuk juara 1. Juga 4 piala untuk juara 2. Termasuk 1 piala untuk juara 3. Serta 1 piala untuk harapan 1, dan 2 piala untuk harapan 3. Total piala yang dibawa pulang oleh kontingen Jawa Barat sebanyak 13 medali. Urutan kedua diraih oleh kontingen Sumatera Barat dan Jawa Timur.

Apresiasi Rohmat Mulyana dalam sambutannya, mengatakan bahwa bahwa para peserta yang hadir adalah para juara atau para pemenang, karena berasal dari juara di masing masing provinsi. Ditegaskan, tidak mudah untuk maju di tingkat nasional. Ia pun mendoakan seluruh yang hadir dalam dalam acara ini, semoga menjadi generasi yang hebat dimasa mendatang.

“Untuk para pemenang, jangan sampai lupa diri, karena kemenangan hakekatnya adalah keadaan terbaik yang harus disyukuri, semoga keberhasilan yang diraih menjadi penajam kualitas pendidikan agama Islam di sekolah,” terangnya.

Kepada para peserta yang belum berhasil menjadi juara, Rohmat juga berpesan, agar terus berlatih dan tidak putus asa. Dikatakan, yang belum menang saat ini merupakan pelajaran berharga untuk mengasah talenta yang semangat lagi dalam berlomba di kebaikan.

“Bagi yang belum juara, jadikan sebagai pelajaran untuk terus mengasah talenta yang dimiliki,” ujarnya.

Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Jawa Barat, Muhammad Athoilah, mengaku sangat bangga dengan capaian yang diraih oleh utusan Jawa Barat. Menurutnya, apa yang telah di capai oleh para peserta Pentas PAI dari Jawa Barat merupakan buah dari hasil kegigihan para peserta.

“Alhamdulillah, kegigihan peserta dalam latihan selama ini akhirnya terbayar dengan juara umum. Semoga ini menjadi motivasi kami, motivasi pendamping, motivasi siswa untuk terus berusaha memaksimalkan bakat dan minta,” ujarnya.

Dalam Pentas PAI 2019 ada 10 cabang yang dilombakan. Lomba tersebut meliputi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), pidato, Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Cerdas Cermat, Kaligrafi, Nasyid, Debat PAI, Kreasi Busana, Penulisan Cerita Remaja Islami, dan Lomba Karya Ilmiah Remaja. Semua lomba diikuti oleh jenjang SD, SMP dan SMA/SMK.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed