oleh

Ditengah Kesulitan Akibat Pandemi Virus Covid-19 Masjid Assabiqin Tetap Peduli Yatim

 

 

Edisi.id – Ditengah pandemik wabah covid-19 ( corona ) Masjid Assabiqin di Jalan  GorontaloV Sungai Bambu, Tanjung Priok Jakarta Utara. Tetap eksis peduli yatim di lingkungannnya, yang dilaksanakan hari ini Senin, 13 April 2020. Program rutinitas ini tidak harus berhenti karena corona, karena ini amanah para donator, tetap kami laksanakan dalam kondisi apapun, apalagi ini masa sulit, disaat kebutuhan pokok sangat sulit didapatkan karna adanya peraturan Pemprov DKI untuk tetap di rumah saja, sangat berpengaruh terhadap kehidupan anak-anak yatim. Karena ibu anak-anak yatim pendapatannya harian.

” Terima kasih kasih Jazakumullah khoiron katsiron, kepada Para Donatur yang telah memberikan bantuan atau sumbangan untuk anak-anak yatim dalam binaan Masjid Assabiqin. Semoga Allah Swt membalasnya dengan Rezeki dan pahala yang berlipat ganda serta tetap sehat.” Demikian disampaikan H.Jois Moris, Ketua Masjid Assabiqin.

Bentuk santunannya berupa beras 5 Kg. mie instan 5 pcs, Minyak 1 lt, Ikan sarden 1 kaleng dan uang Rp.150.000.- yang di serahkan langsung kepada anak yatim, yang kami datangi ke tempat tinggalnya masing-masing, ungkap Reno Al-Bar, Ketua bidang santunan dan Korlap pendistribusian.

Untuk kegiatan seperti Pengajian umum, Pengajian kaum ibu, Pengajian anak-anak dan sholat Jum’at, dan peringatan hari besar islam sementara kami tiadakan. Insya Allah kami patuh pada ulama dan umaro. Sebagai mana surat edaran :
a. Fatwa MUI no.14 tahun 2020 tanggal 21 Rajab 1441 H / 16 Maret 2020 M. tentang penyelenggaraan Ibadah dalam situasi wabah Covid – 19
b. Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No.5 tahu 2020 tentang peniadaan sementara kegiatan peribadatan dan keagamaan di rumah ibadah dalam rangka Mencegah penyebaran wabah corona virus disease ( COVID-19 )
c. Seruan Bersama MUI dan DMI No.C-058/DP-PXI/III/2020. No. 2.440/SB/DMI/-DKI/III2020. tentang Penyelenggaraan shalat jum’at.

DKM Masjid Assabiqin sedang mambagikan batuan rutin untuk anak yatim

Adapun untuk azan setiap waktu sholat tetap dikumandangkan melalui pengeras suara sebagaimana biasanya. Kami juga menghimbau kepada jama’ah untuk tetap melasanakan sholat di rumah saja. namun demikian kami tidak melarang jika ada jama’ah yang melaksanakan di Masjid Assabiqin, dengana tetap melaksanakan SOP dari kementerian Kesehatan.

“Masjid Assabiqin disetiap pintu masuk disediakan Handsanitizer, di tempat wudhu disediakan sabun cuci tangan. Sholat rawatib berjama’ah pun hanya satu shaf saja dengan jarak direnggangkan.” Demikian ungkap Ust.Hamiduddin, M.Pd. Ketua Bidang Da’wah dan Pendidikan Masjid Assabiqin.

Zamrud Paudi  dan Maman Rochiman, Sip sekretaris dan Bendahara Masjid Assabiqin menambahkan, semoga Wabaf virus corona ini cepat berlalu agar kami bisa menikmati Ramadhan tahun ini. Ikhtiar dan do’a kami laksanakan hanya kepada Allah Swt semua kita kembalikan. (Ihm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed