oleh

Bantuan Bronjong PUPR Bogor Bikin Tenang Warga Puri Citayam Permai

Bogor.Edisi.id – Perbaikan jalan utama Perumahan Puri Citayam Permai Lipi (jalan Desa) Desa Rawa Panjang Kecamatan Bojong Gede yang longsor pada tanggal 1 Januari 2020 akibat di gerus air luapan dari Situ Cibereum sempat terhenti akibat dana swadaya masyarakat habis, bahkan ketua RW 010 memberanikan diri melakukan menggalangan dana melalui pinjaman warga.

Pinjaman dana warga tersebut dilakukan karena dilakukan, hal ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab(dana talangan) agar kegiatan perbaikan jalan tersebut bisa kembali normal, kata Arifudin Nur, Ketua RW 010, Jum’at, (30/1/2020).

Namun kenyataannya masih jauh dari harapan , karena dana pinjaman warga belum bisa menutupi kebutuhan, bersyukur ada bantuan kawat bronjong dan batu dari UPT PUPR Cibinong Kabupaten Bogor, sehingga perbaikan jalan longsor tersebut bisa berlanjut.
Kawat Bronjong sebanyak 62 buah dan isinya ( batu-red) diharapkan dapat mengatasi rusaknya jalan dimaksud, “ mudah –mudahan bantuan dari kami bisa mengurangi beban warga”, kata Agus Apui Ka UPT PUPR Cibinong yang dihubungi melalui telepon selulernya kemarin.

Selain bronjong dan isinya , kami juga mengirimkan tenaga untuk melakukan pekerjaan dimaksud, sehingga tidak merepotkan warga, ujar Agus Apui.
Ketua RW 010, Arifidin Nur menyampaikan apresiasinya kepada PUPR Kabupaten Bogor atas cepat tanggapnya membantu permasalahan warga yakni memperbaiki jalan utama Perumahan Puri Citayam Permai yang longsor.

“ Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh Warga di perumahan Puri Citayam Permai RW 010 dan RW 011 yang telah menyisihkan dananya untuk perbaikan jalan dimaksud,” pungkas Arifudin Nur.(Drs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed