ZONA MADINA BERSAMA ISLAMIC RELIEF INDONESIA GELAR DAKWAH KEMANUSIAAN UNTUK PALESTINA

  • Bagikan

BOGOR – Zona Madina Bersama Islamic Relief Indonesia yang memiliki value kelambagaan yang serupa yaitu kolbaoraksi, menggelar kegiatan dakwah kemanusiaan untuk palestina pada Sabtu, 31/03/2023 di Masjid Al-Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa.

Memiliki visi dan misi serupa dengan Zona Madina Dompet Dhuafa, Yayasan Relief Islami Indonesia lahir dari pengalaman operasional Islamic Relief Worldwide (IRW) di Indonesia sebagai ONP Internasional yang merupakan cabang dari Islamic Relief Worldwide di Birmingham, Inggris. Selama beroperasi di Indonesia IRW telah berkontribusi kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia senilai Rp 659 Miliar dan memberikan manfaat kepada 1,7 juta jiwa dalam bidang Peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Zona Madina Dompet Dhuafa yang telah menjadi rekan kolaboraksi dalam kegiatan ini. Dompet Dhuafa telah menjadi mitra strategis Islamic Relief Indonesia dalam beberapa program. Khusus di bulan Ramadan ini, Islamic Relief Indonesia berkempatan menjalin kolaboraksi kebaikan dalam hal syiar kepada masyarakat untuk menyuarakan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina” ujar Nanag Dirja selaku CEO Islamic Relief Indonesia

Dakwah Kemanusiaan untuk Palestina sangatlah spesial digelar pada bulan Ramadan untuk mengingatkan kita kembali bahwa rakyat Palestina sampai saat ini masih terjajah. Acara digelar dengan dakwah yang disampaikan oleh Ustaz Sumarli, beliau menyampaikan kondisi terkini tentag bagaimana menderitanya rakyat palestina di Gaza. “Kalo kita mau buka puasa di Indonesia itu terjamin bapak dan Ibu, makanan dan minuman tersedia tinggal makan. Rakyat Gaza sebelum bulan Ramadan pun mereka sudah puasa bahkan kadang tanpa berbuka. Sebagian orang justru meminta kepada Allah untuk dipanggil saja karena sudah bingung mau makan apa lagi akibat ulah penjajah” ujarnya.

Zona Madina melalui Yayasan Dompet Dhuafa Republika secara terus menerus juga terus menggalang dana dan menyalurkan kepadaa rakyat Gaza, Palestina. Donasi titipan donatur Dompet Dhuafa telah membantu meringankan penderitaan rakyat palestina mulai dari pengadaan ambulace, makanan pokok, keperluan medis, dan kebutuhan pokok lainnya, Menjadi komitmen dan tanggung jawab Dompet Dhuafa untuk terus mengajak masyarakat dalam mendukung perjuangan kemerdekaan Rakyat Palestina.

“Pada bulan yang penuh berkah dan kedamaian ini, tidak semua umat muslim bisa merasakanya. Banyak saudara kita menjalankan ibadah Ramadan dengan rasa takut, salah satu contoh nyata adalah saudara kita di Palestina. Yayasan Dompet Dhuafa Republika sebagai lembaga filantropi dan kemanusiaan telah menguatkan langkahnya untuk mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Sejak lama, Dompet Dhuafa turut aktif bersama lembaga kemanusiaan lainnya baik nasional maupun internasional untuk terus menyuarkakan kedamaian dan kedaulatan untuk rakyat Palestina” ujar Armie Robi selaku Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa.

Pada akhir sesi dakwah kemanusiaan, turut hadir bersama jamaah Saleh Abdul Gasem dan Adnan Hafidz dari Islamic Relief World Wide yang turut memberikan gambaran nyata tentang kondisi di Gaza yang sangat memprihatinkan. Mereka merupakan tokoh dari Islamic Relief Indonesia yang seringkali turun langsung ke Gaza untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan serta menjadi saksi mata kekejaman parah zionis penjajah. Jamaah yang mendegarkan terbawa susana dan menangis ketika diputarkan vidio dokumentasi anak-anak dan rakyat gaza yang bertahan di tanah Gaza, Palestina.

  • Bagikan