banner 728x250

Pertama di Indonesia, MUI Kota Depok Kukuhkan Pengurus Alumni PKU MUI

  • Bagikan
banner 468x60

Edisi.id-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, melalui Komisi Pelatihan Kader Ulama (PKU) MUI mengadakan gebrakan yang baru pertama kali di Indonesia. Kegiatan ini adalah Pengukuhan Pengurus Alumni PKU MUI digedung MUI Kota Depok, Sabtu, (20/02/2021)
Prosesi pengukuhan/pelantikan Pengurus Wadah Silaturahim (WASILAH) Alumni PKU MUI Kota Depok oleh Ketua umum MUI Depok, KH.Dimyati Badruzzaman didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Depok, H. Asnawi, S.Ag dan Kasubag Keagamaan Kesejahteraan Sosial Setda Depok, Dzikrullah Kamali.
Dalam sambutannya, Ketua Umum MUI Depok, KH.Dimyati Badruzzaman merasa bersyukur dengan adanya wadah Pengurus Alumni PKU MUI Depok (Washilah), karena adanya Washilah bisa memberdayakan Alumni PKU MUI serta bisa terus membina Alumni PKU MUI.
“ MUI Depok konsen dalam menyiapkan kader ulama, karena dimasa pandemic saat ini seperti yang kita ketahui pada tahun 2020 kemarin banyak Ulama dan asatidz yang meninggal dunia,” ujar KH.Dimyati Badruzzaman.
Sementara itu Kepala Kemenag Kota Depok, mengucapkan terima kasih kepada MUI Depok karena konsen pada penyiapan kader ulama di Kota Depok, sehingga bisa bersinergi dalam menjaga kehidupan religius bagi warga Depok.
“ ini mungkin pertama kali di Indonesia, dimana MUI Depok memfasilitasi wadah pengurus bagi alumni PKU, sehingga kegiatan pelatihan kader ulama tidak hanya selesai ketika program PKU berakhir tapi tetap berlanjut dengan kegiatan keagamaan bagi alumni PKU MUI,” ujar H.Asnawi.
Dilain pihak Kasubag Keagamaan Kesos Setda Depok, Dzikrullah Kamali merasa bangga dengan kehadiran Wasilah karena selaras dengan Visi Misi Kota Depok yang religius serta bisa menjadi tools untuk terciptanya Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *