oleh

Polres Kep Seribu Bagikan Sembako dan Rendang ke 44 Warga di Slum Area Pulau Pramuka

JAKARTA – Dalam Perayaan Hari Idul Adha 1442 H dimasa Pandemi Covid-19 tahun ini, Polres Kepulauan Seribu berbagi kepada sesama dengan memberikan Sembako dan Daging Kurban dalam bentuk Rendang kepada warga masyarakat yang berhak dan warga yang terdampak di wilayah Slum Area Pulau Pramuka Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Rabu (21/7).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian yang langsung memimpin kegiatan menuturkan, bahwa pembagian daging kurban ini merupakan serangkaian dari kegiatan Kurban Barokah yang diinisiasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

“Proses kegiatan Kurban Barokah ini yakni sejak sebulan yang lalu seluruh personel dari Polres dan Polsek jajaran secara ikhlas menyisihkan rezeki untuk dimasukkan ke dalam Celengan Kurban Barokah yang ada di Kantor Polres maupun Polsek, dan dari hasilnya itu kita belikan hewan kurban,” tutur Eko Wahyu disela kegiatan pembagian Sembako dan Daging Rendang di Pulau Pramuka.

Lebih lanjut Eko Wahyu menerangkan, hasil Celengan Kurban Barokah yang terkumpul dibelikan hewan kurban sapi sejumlah 18 ekor dan kambing sejumlah 15 ekor.

Sapi dan kambing selanjutnya diserahkan ke Rumah Potong Hewan (RPH) untuk dipotong dan dipilah-pilah kemudian hasil pilahan nya diserahkan ke Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Polres Kepulauan Seribu untuk dimasak menjadi rendang.

“Nah, hari ini kita bagikan daging kurban itu dalam bentuk rendang kepada warga masyarakat yang sesuai aturan agama berhak mendapatkan dan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan cara door to door dan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Eko menambahkan, pembagian daging kurban dalam bentuk rendang ini diprioritaskan kepada warga yang tinggal di permukiman padat penduduk diantaranya warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman), Tukang Parkir, Tukang Ojek, Nelayan, Pedagang Kami Lima, Pengemudi Becak Motor (Bentor) dan warga lain yang terdampak ekonominya akibat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Kepulauan Seribu didampingi oleh Kasat Binmas, Kasat Polair, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Lurah Pulau Panggang dan Tokoh Masyarakat setempat.

Sementara itu, Sahroni salah satu warga RW 04 Pulau Pramuka yang menerima bantuan sembako dan rendang mengucapkan rasa terimakasih banyak kepada Kapolres Kepulauan Seribu atas bantuan yang di berikan kepadanya.

“Apalagi daging kurban yang saya terima sudah dalam bentuk rendang, jadi kami tidak repot-repot lagi memasaknya, terimakasih pak Kapolres,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *