banner 728x250

Babinsa Bukuran,Kodim Sragen Sosialisasi 3 T dan 5 M, Putus Mata Rantai Covid-19

  • Bagikan
banner 468x60

 

Edisi.Id- Sragen- Sertu Giyanto Babinsa Ds. Bukuran Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan silahturohmi dan komunikasi sosial komsos dengan perangkat desa Bukuran.
Kondisi sekaligus pendataan jumlah penduduk baru,untuk kelengkapan data kependudukan yang ada di Wilayah desa Bukuran.

banner 336x280

Pada kesempatan tersebut Sertu Giyanto mengajak warga masyarakat untuk mendukung upaya 3T (Testing, Tracing, Treatment) dari pemerintah jika ada warga yang terpapar covid 19 untuk mecegah penularan, Kamis (12/8/2021 ).

Terkait Hal Tersebut Sertu Giyanto, mengatakan 5M banyak membicarakan tentang peran sebagai individu. Sementara 3T berbicara tentang bagaimana memberikan motifikasi atau pemberitahuan pada orang di sekitar untuk waspada.

“Jadi memang ada satu proses yang tidak hanya melibatkan individu tapi juga orang yang lebih banyak. Dalam Sosialisasi dan edukasi optimisme masyarakat terhadap 3T (Tracing, Testing, Treatment) yang dilaksanakan Satgas Covid-19,” ungkapnya.

Sertu Giyanto menambahkan, pemeriksaan dini menjadi penting agar bisa mendapatkan perawatan dengan cepat. Tak hanya itu, dengan mengetahui lebih cepat, bisa menghindari potensi penularan ke orang lain.

Pelacakan dilakukan pada kontak-kontak terdekat pasien positif COVID-19, setelah diidentifikasi oleh petugas kesehatan, kontak erat pasien harus melakukan isolasi atau mendapatkan perawatan lebih lanjut.(kem/mi).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *