Saipul Jamil Menjadi Sorotan Publik

  • Bagikan

Edisi.id- Terbebasnya Saipul Jamil dari penjara pada Kamis (02/09/2021) atas kasus pencabulan anak usia dini (pedofilia) menjadi sorotan publik karena kembali muncul dilayar kaca yang akan menyinggung perasaan korban pelecehan seksual.

Karena berkelakuan baik selama di penjara. Saipul mendapat remisi 30 bulan dari total vonis 8 tahun yang dia terima. Hal ini diungkap oleh Kepala Lapas Kelas 1 Cipinang, Tony Nainggolan

Dalam keterangan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang prihatin terhadap kasus yang membelit Saipul Jamil namun, kebebasannya disambut meriah sejumlah pihak, termasuk mulai tampil di beberapa acara televisi.

“Prihatin karena pembebasan Saipul Jamil diglorifikasi seperti pahlawan, bahkan diliput besar-besaran oleh berbagai media. Padahal, Saipul Jamil adalah pelaku kekerasan seksual pada anak Itu perbuatan tercela,” kata komisioner KPAI Retno Listyarti dalam keterangan tertulis pada Minggu, 5 September 2021.

“Saya khawatir, para penonton TV menjadi memaklumi penyebab Saipul Jamil masuk penjara. Pelaku bisa merasa tidak bersalah atas perbuatannya. Berikutnya bisa menganggap kekerasan seksual sebagai sesuatu yang normal.Ini sangat berbahaya,” ujarnya.

 

 

  • Bagikan