oleh

Manfaat Ketimun

Edisi.id- Dalam makanan sehari-hari dianjurkan untuk menkonsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran, salah satunya Mentimun, timun, atau ketimun merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Buahnya biasanyateralalu dipanen ketika belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya.

Dalam postingan instagram @ceritakesehatan memberikan manfaat Timun, sebagai berikut :

1. Menghilangkan Bintik Hitam
Mentimun juga dapat menghilangkan bintik hitam pada muka sebagai cara menghilangkan bintik hitam di muka yang alami selain cara menghilangkan bintik hitam di muka dengan putih telur.

2. Memperbaiki warna kulit
Khasiat mentimun yang paling umum adalah memperbaiki warna kulit dengan cara mencerahkan kulit muka dan cara memutihkan muka secara alami. Cara membuat ramuan mentimun bagi memperbaiki warna kulit yaitu dengan cara mencampurkan mentimun bersama air perasan lemon dan digunakan ke muka.

3. Menghilangkan kantung mata
Kandungan asam askorbat dari mentimun bisa mengurangi kandungan air pada kulit di sekitar mata dan mengurangi kantung mata yang ada jika ditempatkan di area mata selama sekitar dua puluh menit.

4. Mengecilkan pori-pori
Mentimun bisa menjadi cara mengecilkan pori-pori besar secara alami jika digunakan sebagai toner muka. Anda bisa memadukannya dengan beberapa tetes cuka apel, lemon, lidah buaya atau tomat. Bisa juga digunakan tanpa campuran apapun. Pori kulit yang terbuka akan segera mengecil dengan mentimun.

5. Mengatasi sengatan matahari
Kulit muka bisa terbakar jika kita tinggal di bawah sinar matahari terlalu lama. Mentimun juga bisa mengatasi penyebab kulit hitam terbakar matahari karena mempunyai khasiat mendinginkan kulit serta menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan dari kulit yang terbakar matahari.

6. Menghilangkan lingkaran hitam
Khasiat timun bagi mata dan muka memiliki kemampuan bagi menghilangkan lingkaran hitam dengan cepat dan aman. Kurang tidur adalah satu penyebab mata panda. Kandungan anti oksidan serta sulica didalam mentimun bisa menghilangkan lingkaran hitam di sekitar kulit mata.

Demikian tips di atas, semoga bermanfaat.

Sumber : instagram @ceritakesehatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *