oleh

Manfaat Bekas Air Cucian Beras

Edisi.id- Banyak yang belum mengetahui mengenai bekas air cucian beras serta manfaatnya teuratama bagi kecantikan kulit wajah.

Sekadar informasi, air cucian beras ternyata bisa membuat kulit mulus dan cerah seketika. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para wanita yang ingin mendapatkan kulit mulus dan cerah tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Melansir dari Kabar Besuki dari Healthshots, beras mengandung beberapa zat yang dapat digunakan untuk kecantikan kulit wajah. Kandungan yang terdapat dalam beras ini biasanya disebut dengan oryzanol.

Kandungan ini memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari sehingga baik untuk kesehatan kulit.

Selain itu, berikut ada beberapa manfaat yang bisa didapat dari air beras untuk kecantikan kulit wajah. Yuk simak ulasannya.

  1. Anti Aging

Air beras ternyata kaya akan kandungan asam amino, antioksidan dan mineral yang dapat membantu memperlambat proses penuaan pada kulit wajah.

Air cucian beras ini bisa digunakan sebagai air untuk mencuci muka. Rutin mencuci muka dengan air beras ini juga bisa menjaga elastisitas kulit wajah dan bikin wajah awet muda.

  1. Membuat Kulit Cerah

Menggunakan air cucian beras untuk cuci muka ternyata juga dapat membuat kulit wajah jadi lebih cerah dan menyamarkan noda hitam.

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu untuk membasuh wajah dengan air cucian beras di pagi hari, lalu diamkan beberapa menit dan bilas hingga bersih.

  1. Cegah Jerawat

Rutin mencuci wajah dengan air cucian beras juga bisa membuat wajah mulus dan terhindar dari jerawat. Hal ini karena, air beras memiliki kandungan baik yang dapat mengecilkan pori-pori sehingga kulit lebih terlindungi dari jerawat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *