oleh

Sambut Merdeka Belajar, Al-Iman Perkuat SDM Guru

Edisi.id -Sekolah Islam Al-Iman Bojonggede Bogor menyambut positif kebijakan “Merdeka Belajar” yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek. Merdeka Belajar adalah langkah untuk mentransformasikan pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul.

Namun, untuk mewujudkan Merdeka Belajar, sekolah harus didukung oleh SDM guru yang berkualitas. Tidak mungkin akan lahir kader-kader masa depan bangsa yang unggul, jika guru yang mendidik mereka tidak berkualitas. “Kita tidak mungkin melahirkan SDM yang unggul jika guru-guru kita tidak bermutu,” tuturnya H. Evi Afrizal Sinaro, Ketua Umum Yayasan Perguruan Al-Iman.

Oleh karena itu, dalam rangka mendukung kebijakan Merdeka Belajar, salah satu sekolah terbaik di kawasan Bojonggede dan sekitarnya ini, mengambil kebijakan untuk melatih para guru agar menjadi tenaga pendidik yang berkualitas. Pelatihan guru ini bekerjasama dengan berbagai lembaga yang selama ini dikenal sangat konsen di bidang peningkatan mutu pendidikan. “Kami bekerjasama dengan NAMA Foundation, Indonesia Bermutu, dan Klinik Pelajaran MIPA untuk melatih guru-guru Al-Iman agar mereka dapat menjawab tantangan terkini dunia pendidikan yang semakin komplek,” ujar Khairunnas, Wakil Ketua Yayasan Perguruan Al-Iman.

Khairunnas menjelaskan, pembenahan terhadap kualitas SDM guru akan dilakukan secara terus menerus. Para pakar dan praktisi pendidikan akan terus dihadirkan untuk membimbing guru-guru Al-Iman agar mereka dapat mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar dengan baik. “Kami berupaya membentuk SDM guru yang berkualitas agar mereka dapat mengajar dengan baik,” tutupnya./Naz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *