Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Hasil Piala Uber, Ganda Putri Indonesia Taklukan Thailand

  • Bagikan

Edisi.id- ganda putri Indonesia Greysia Polli/Apriyani Rahayu berhasil menaklukan ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam perempat final piala uber 2021, yang bemain di Ceres Arena, Arhus, Denmark, Jumat 15 Oktober 2021 dini hari WIB.

Dalam permainan itu Indonesia menang atas Thailand melalui rubber gim 21-17, 17-21 dan 21-19 dalam wtotal waktu 1 jam 32 menit.

dengan hasil itu, tim Indonesia berpeluang untuk lolos ke semi final.

Greysia/Apriyani memiliki modal penting untuk menghadapi ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu unggul secara peringkat. Mereka menghuni ranking enam dunia, sedangkan Jongkolphan/Rawinda berada di peringkat kedelapan.

Bukan hanya itu, Greysia/Apriyani juga unggul rekor pertemuan. Mereka tercatat memetik lima kemenangan dalam enam pertemuan terakhir kontra Jongkolphan/Rawinda. Greysia/Apriyani mampu membuktikan bahwa catatan itu bukanlah sekadar angka.

Mereka tampil gemilang kala bertemu Jongkolphan/Rawinda pada perempat final Piala Uber 2020. Pada awal gim pertama, Greysia/Apriyani sempat tertinggal enam angka dari Jongkolphan/Rawinda. Namun, mereka menunjukkan kematangan dan berbalik unggul di angka 10-9.

Greysia/Apriyani pun mampu mencapai interval gim pertama dengan keunggulan 11-9. Setelah itu, mereka selalu mampu menjaga keunggulan.

Sedangkan, Jongkolphan/Rawinda tak mampu mengejar ketertinggalan sehingga Greysia/Apriyani sukses merebut gim pertama dengan keunggulan 21-17.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani memiliki start yang lebih baik dibanding gim pertama. Mereka sukses mencetak dua poin pembuka dan selalu unggul hingga mencapai interval. Adapun pada interval gim kedua, Greysia/Apriyani memimpin dengan skor 11-7.

Seusai interval, Greysia/Apriyani yang unggul empat poin kembali mendapat perlawanan sengit dari Jongkolphan/Rawinda. Mereka pun terkejar pada perolehan skor 15-15.

Kemudian, Greysia/Apriyani tertinggal dan kehilangan momentum. Mereka harus merelakan gim kedua setelah tertinggal 17-21 dari Jongkolphan/Rawinda.

Duel antara Greysia/Apriyani dan Jongkolphan/Rawinda kemudian harus ditentukan lewat rubber game.

Pada gim ketiga atau gim penentuan, Greysia/Apriyani kembali memimpin hingga interval. Mereka unggul dengan skor 11-6.

Greysia/Apriyani mampu menjaga keunggulan hingga memasuki angka-angka krusial. Mereka mampu mengatasi tekanan Jongkolphan/Rawinda hingga memastikan kemenangan dengan skor 21-19 pada gim ketiga.

Hasil Perempat Final Piala Uber 2020,

Indonesia Vs Thailand:

Tunggal putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Pornpawee Chochuwong (21-14, 10-21, 10-21)

Ganda putri 1: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (21-17, 17-21, 21-19)

  • Bagikan