Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Wisata Menarik yang Harus Anda Kunjungi

  • Bagikan
A ghost in the Interior of the Sanctuary of Peninha, Sintra

Edisi.id- Bagi Anda yang suka liburan kunjungi tempat wisata-wisata menarik. Guna refreshing setelah menjalani kesibukan sehari-hari.

tempat wisata tak perlu ke luar negeri. Anda cukup kunjungi kota-kota terdekat yang ada di Indonesia.

Oleh sebab itu, Jika Anda penggemar horor? ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata horor yang bisa Anda kunjungi, sebagai berikut:

1. Lawang Sewu

Di urutan pertama terdapat Lawang Sewu yang terletak di Jawa Tengah tepatnya di kota Semarang. Tempat ini masuk ke dalam tempat wisata bersejarah sekaligus ikon kota ini.

Sebelum menjadi tempat wisata, bangunan ini dulunya menjadi kantor administrasi Indische Spoorweg Maatschappij (NIS) sebuah perusahaan kereta api asal Belanda, kemudian pada masa pendudukan Jepang, bangunan ini beralih fungsi menjadi penjara.

Maka dari itu mengapa tempat ini menjadi salah satu wisata horor, sebab sejarahnya yang menyeramkan. Namun, jangan salah! bangunan ini cocok sekali dijadikan sebagai tempat spot foto ala-ala vintage di siang hari, lho!

2. Wisata Tengkorak Desa Trunyan

Jika biasanya orang-orang yang telah meninggal dunia dimakamkan di dalam tanah atau dikremasi, beda halnya yang terjadi di Desa Trunyan, Bali.

Masyarakat di dalamnya memiliki tradisi yang berbeda. Di desa ini, jenazah yang meninggal tidak akan dikuburkan.

Jenazah tersebut akan hanya diletakkan begitu saja dengan disekat kayu menyilang. Umumnya, jenazah diletakkan di bawah pohon Taru Menyan.

Walaupun begitu, jenazah ini tidak berbau busuk, warga setempat meyakini bahwa bau tersebut telah diserap oleh pohon Taru Menyan.

3. Kamar 308, Hotel Grand Inna Samudra

Tidak hanya terkenal oleh keindahan pantainya, pelabuhan ratu juga dikenal dengan keberadaan kamar khusus untuk ratu pantai selatan yaitu Nyi Roro Kidul.

Kamar tersebut berada di Hotel Grand Inna Samudra Beach, tepatnya kamar nomor 308. Bagi Anda yang belum tahu tentang penampakan kamar ini.

Bisa dideskripsikan bahwasannya ruangan kamar tersebut memiliki cat dinding dominasi hijau, bahkan perabotannya pun juga didominasi dengan warna hijau seperti dinding, karpet, lantai hingga gorden. Hal ini dikarenakan, hijau diyakini pula sebagai warna kesukaan ratu pantai selatan itu.

Namun, jangan salah sangka, ternyata kamar 308 ini pun selalu laris dipesan oleh sejumlah wisatawan dengan tujuan untuk meminta ilmu atau bersemedi.

Tidak hanya itu, banyak pula dari mereka yang sekadar masuk untuk melihat-lihat kamar Nyi Roro Kidul sebab merasa penasaran.

Cukup menyeramkan juga ya!, Bagaimana Anda berani kunjungi wisata – wisata horor di atas?

  • Bagikan