Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Pemerintah Kota ( Pemkot ) Depok memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia 2021

  • Bagikan

Edisi.id- Pemerintah Kota ( Pemkot ) Depok dalam memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia 2021 pada 15 Oktober berharap budaya cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir akan terus populer, maka untuk menguatkan kebiasaan tersebut digelarlah Gebyar Goes to School serentak di 11 sekolah.

Mohammad Idris selaku Wali Kota Depok mengatakan, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan mencuci tangan memkai sabun juga merupakan program Smart Healthy City. Maka, pihaknya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk mempopulerkan kebiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

“Gaya hidup sehat ini harus dipopulerkan, karena memang kita ingin generasi-generasi muda di Kota Depok mempunyai kesehatan yang prima,” tutur Idris saat membuka Gebyar Germas Goes to School di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Senin (18/10/2021)

Beliau berharap agar kegiatan Gebyar Germas Goes to School ini terus dilaksanakan secara berkelanjutakn agar menjadi budaya di lingkunagan sekolah, bukan hanya menjadi agenda seremonial saja.

“Agar cuci tangan pakai sabun makin gencar dilakukan, Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Keluarga (DPAPMK) akan mensosialisasikan kepada keluarga. Dinas Pendidikan (Disdik) ke sekolah-sekolah, termasuk pesantren,” terangnya.

Idris melanjutkan, untuk memperkuat Germas di sekolah maka fasilitas penunjang kesehatan sangat perlu diperhatikan. Seperti, tempat cuci tangan dan usaha kesehatan sekolah (UKS)

“Termasuk kantin sehat yang menyajikan makanan higienis di sekolah,” tutupnya.

  • Bagikan