Edisi.id- Sebagai informasi, Asia Marketing Federation (AMF) merupakan platform kolaborasi dari semua asosiasi marketing di Asia sejak tahun 1991.
AMF memiliki misi untuk mempromosikan minat marketing di Asia dan memperkuat kolaborasi marketing antar negara di Asia.
Negara yang menjadi anggota AMF adalah Bangladesh, China, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Makau, Taiwan dan Mongolia.
AMF bekerja sama dengan Asia Productivity Organization (APO) akan menggelar World Marketing Forum (WMF) 2021 yang bertemakan Technology for Humanity and Productivity For Happiness.
Membahas mengenai bagaimana teknologi yang semakin canggih berdampak terhadap kehidupan manusia.
Acara perdana yang akan dilaksanakan pada 21-22 Oktober 2021 di Kenchoji Temple, Kamakura, Jepang ini merupakan forum marketing dunia pertama.
Dipelopori oleh Indonesia Marketing Association (IMA) dan Japan Marketing Association (JMA).
Mengingat masih dalam situasi pandemi, acara ini akan dilaksanakan secara virtual dan interaktif sehingga para peserta dapat merasakan pengalaman seperti berada langsung di tempat forum dilaksanakan.
Kegiatan tersebut akan direncanakan secara rutin tahunan ini mengundang secara eksklusif lebih dari 500 akademisi, pelaku bisnis, dan pemerintah untuk hadir dan memberikan materi pada sesi-sesi acara.
Selain undangan khusus, WMF juga dapat dihadiri secara gratis melalui tayangan di saluran YouTube Marketeers TV.
Tidak melewatkan momentum, AMF akan mengulas mengenai buku Marketing 5.0: Technology for Humanity
Karya Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan; yang masuk ke dalam daftar buku bisnis terbaik 2021 versi Soundview.
Philip Kotler, yang dikenal sebagai Bapak Modern Marketing yang juga penulis Marketing 5.0 bersama dengan Hermawan Kartajaya dan Iwan Setiawan tampil sebagai tamu kehormatan dan membuka World Marketing Forum 2021.
Di antara pembicara lainnya, Beliau menyampaikan wawasan tentang bagaimana teknologi dapat mengintegrasikan dan memaksimalkan kegiatan pemasaran perusahaan, tidak lupa bagaimana kemanusiaan sebagai faktor kunci harus menyeimbangkan proses tersebut.
“Kami semakin mendorong keadilan sosial dan memastikan bahwa seluruh tujuan pemasaran dan bisnis adalah untuk memberikan kehidupan yang baik bukan hanya untuk beberapa orang, tetapi untuk semua orang. Kemiskinan yang ada dibarengi dengan kekayaan besar di masyarakat sungguh tidak masuk akal.”, pungkas Kotler pada pembuka WMF 2021. Di Kamakura, Jepang, Kamis 21 Oktober 2021.
