Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

AMF Gelar Forum Terbesar Pertama di Jepang

  • Bagikan

Edisi.id- Asia Marketing Federation (AMF) bekerja sama dengan Asia Productivity Organization (APO) akan menggelar World Marketing Forum (WMF) 2021 yang bertemakan Technology for Humanity and Productivity For Happiness.

Membahas mengenai bagaimana teknologi yang semakin canggih berdampak terhadap kehidupan manusia.

Acara perdana yang akan dilaksanakan pada 21-22 Oktober 2021 di Kenchoji Temple, Kamakura, Jepang ini merupakan forum marketing dunia pertama.

Dipelopori oleh Indonesia Marketing Association (IMA) dan Japan Marketing Association (JMA).

Mengingat masih dalam situasi pandemi, acara ini akan dilaksanakan secara virtual dan interaktif sehingga para peserta dapat merasakan pengalaman seperti berada langsung di tempat forum dilaksanakan.

Kegiatan akan direncanakan secara rutin tahunan ini mengundang secara eksklusif lebih dari 500 akademisi, pelaku bisnis, dan pemerintah untuk hadir dan memberikan materi pada sesi-sesi acara.

Selain undangan khusus, WMF juga dapat dihadiri secara gratis melalui tayangan di saluran YouTube Marketeers TV.

Tidak melewatkan momentum, AMF akan mengulas mengenai buku Marketing 5.0: Technology for Humanity Karya Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan; yang masuk ke dalam daftar buku bisnis terbaik 2021 versi Soundview.

Philip Kotler, yang dikenal sebagai Bapak Modern Marketing yang juga penulis Marketing 5.0 bersama dengan Hermawan Kartajaya dan Iwan Setiawan tampil sebagai tamu kehormatan dan membuka World Marketing Forum 2021.

Di antara pembicara lainnya, Beliau menyampaikan wawasan tentang bagaimana teknologi dapat mengintegrasikan dan memaksimalkan kegiatan pemasaran perusahaan, tidak lupa bagaimana kemanusiaan sebagai faktor kunci harus menyeimbangkan proses tersebut.

“Kami semakin mendorong keadilan sosial dan memastikan bahwa seluruh tujuan pemasaran dan bisnis adalah untuk memberikan kehidupan yang baik bukan hanya untuk beberapa orang, tetapi untuk semua orang. Kemiskinan yang ada dibarengi dengan kekayaan besar di masyarakat sungguh tidak masuk akal.”, pungkas Kotler pada pembuka WMF 2021, di Kamakura, Jepang, Kamis 21 Oktober 2021.

Dengan hal itu, Hermawan Kartajaya juga menyampaikan terkait digitalasisai yang tidak dapat dihindari namun juga berbahaya. Namun dalam pmasaran, digitalisasi menjadi roda penggerak dari bisnis itu sendiri.

  • Bagikan