Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kecamatan Pancoran Mas Santuni 200 anak Yatim

  • Bagikan

Edisi.id – Kecamatan Pancoran Mas menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Kecamatan, Selasa, 02 November 2021. Tampak hadir Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, Tokoh Masyarakat, Camat, Danramil 01/Pancoran Mas, Kapoksek Pancoran Mas, serta hadirin lainnya.

Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, dalam pidato nya menyatakan, peringatan Maulid Nabi ini, dapat memahami Sunnah Rasulullah SAW, dan semoga yang hadir di acara ini dapat menjadikan contoh bagi kita sekalian.

“Jadi bukan cuma sekedar bacaan atau pelengkap saja, melainkan bagaimana kita mencontohnya ,” kata Syaiful Hidayat.

Seni Pertunjukan Gong Si Bolong Jadi Warisan Budaya Takbenda Indonesia 2021

Selain itu Camat Pancoran Mas juga menyantuni kepada 200 anak yatim, diantaranya 150 itu orang tuanya meninggal dunia akibat Covid 19, pada bulan Juni lalu.

“Ada beberapa target buat Kelurahan Depok 13 orang, Kelurahan Depok Jaya 37 orang, Kelurahan Mampang 16 orang, Kelurahan Pancoran Mas 44 orang, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru 60 orang, Kelurahan Rangakapan Jaya 25 orang,” papar Syaiful.

Pada saat yang lain Ustad Abdul Kohar dalam tausiah nya menghimbau warga untuk senantiasa menjalankan amalan sesuai Sunnah Rosul yang kita jalankan.

Abdul Kohar juga mengucapkan, Sunnah Rosul itu memiliki arti yang bermacam sesuai ilmu yang kita yakini dari pendidikan sekolah kemudian tempat mengaji dan lain-lainnya.

“Jadi kalau saya sudah beramal yang banyak, artinya kita sudah menjalankan sunnah Rasul SAW,” ucap nya

Setelah ini amalan harus di perbanyak agar sesuai dengan sunnah Rasulnya, apasih sunnah rasul itu kata Ust. Abdul Kohar.

“Sunnah Rasul itu memiliki arti bermacam taat ilmu yang kita kaji, lebih baik kita laksanakan senantiasa menambah pahala. ungkapnya.

  • Bagikan