Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

DPR Belum Terima Surat Presiden Soal Calon Panglima TNI

  • Bagikan

Edisi.id – Dewan Perwakilan Rakyat menggelar rapat paripurna pembukaan masa sidang 2, tahun 2021/2022, (Senin 1 November 2021).

Dalam rapat paripurna tersebut belum dibacakan surat presiden tentang calon pengganti panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun bulan ini. Rapat Paripurna yang dipimpin oleh wakil ketua DPR dari fraksi partai kebangkitan bangsa Muhaimin Iskandar.

Muhaimin mengatakan sampai Senin ini pimpinan DPR belum terima surat dari presiden mengenai calon panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada November 2021.

“sampai detik ini saya belum cek ya, bakal sudah masuk atau belum. Tapi setau saya belum. kalau lihat pensiun nya saya lupa , sepertinya bulan November.” Ucap Wakil Ketua DPR.

Yuk Kenali Alam Kubur, Apakah Tempat Siksa Atau Bahagia 

semuanya bagus calon-calon ini layak, tinggal presiden lah yang akan menentukan sesuai dengan rencana presiden pasti lebih utuh pertahanan dan kekuatan personil TNI.

Sementara anggota komisi satu dari fraksi partai demokrasi Indonesia perjuangan. Tubagus Hasanudin mengatakan “masih cukup waktu bagi DPR, khususnya komisi satu untuk melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon panglima TNI yang akan diajukan presiden.”

Komisi satu akan melaksanakan fit dan proper test dan hasilnya akan dilaporkan ke pimpinan DPR. Nantinya pimpinan DPR kirim surat kepada bapak presiden .

“kalau misalnya panglima TNI pensiun pada 1 Desember berarti ya pelantikan ya minggu terakhir. sekarang baru minggu pertama masih ada waktu 2 minggu cukup saya kira”. Ucap TB Hasanuddin

Sejauh ini ada dua nama yang disebut-sebut layak untuk menduduki posisi 5 yakni kepala staf angkatan darat jenderal Andika perkasa dan angkatan laut laksamana Angga putra.

  • Bagikan