Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Antisipasi Penyakit DBD, Kelurahan Sukatani Bagika Serbuk Abate

  • Bagikan

Edisi.id- Perangkat daerah sukatani bekerja sama dengan puskesmas Sukatani, LSM penjara PN cabang Depok membagikan serbuk abate kepada warga Sukatani melalui kader Jumantik di aula kantor Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok, Selasa (23/11/2021).

Hal itu guna mengantisipasi merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan gigitan nyamuk aedes aegypti.

Tampak Hadir di acara itu camat Tapos Abdul Mutholib dan juga ibu-ibu PKK kader Jumantik.

‘’Pembagian Serbuk pembasmi jentik nyamuk adalah program yang dapat menekan terjadinya penyakit DBD, untuk mengantisipasi dan mencegah perkembangbiakan nyamuk demam berdarah.” kata Lurah Sukatani Cahyanto

“Saat ini musim penghujan, nyamuk akan rentan perkembangbiakannya saat- saat musim penghujan. Untuk itulah kami membagikan serbuk abate ini ke kader Jumantik Sukatani.” ujarnya

Manfaat serbuk abate anti jentik ini, untuk membunuh larva nyamuk pembawa penyakit Demam berdarah dan penyakit malaria

Dalam kesempatan yang sama Gerry Saragih selaku ketua LSM penjara PN mengucapkan terimakasih atas pembagian serbuk Abate kepada ibu-ibu PKK kelurahan sukatani.

“saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota Depok melalui kelurahan Sukatani  yang peduli terhadap kesehatan masyarakat. Tujuan dibagikannya  serbuk Abate, untuk mengatisipasi perkembang biakan jentik nyamuk”, ujar Gerry.

Menurut Gerry, ‘’Dengan memberantas Jentik nyamuk demam berdarah, Insya Allah warga Sukatani akan sehat, kita hilangkan penyakit DBD dengan membunuh jentik nyamuk demam berdarah, sehingga masyarakat Sukatani akan terhindar dari penyakit yang berbahaya ini”, pungkasnya.

Sementara itu perwakilan Puskesmas Sukatani Yuyun Andiana, AMKL menjelaskan, serbuk abate ini merupakan anti larva sangat efektif untuk memberantas nyamuk pembawa penyakit demam berdarah juga nyamuk malaria, dengan menaburkan ke bak penampungan air.

‘’Walaupun demikian, untuk terhindar dari nyamuk demam berdarah tidak cukup hanya membasmi larva dengan serbuk Abate, tentunya harus dibarengi dengan menjaga kebersihan yaitu, melaksanakan 3 M Plus Menutup, Menguras dan Mendaur ulang, plusnya dengan memakai anti nyamuk, tidur dengan memakai kelambu dan Juga pemakaian serbuk Abate”, jelas Yuyun

  • Bagikan