Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Lurah Nanggewer Dukung TPK Untuk Penurunan Stunting

  • Bagikan

Edisi.id – Selasa, 30 November 2021, bertempat di Puskesmas Pembantu Nanggewer dilaksanakan orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK). Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan kader TPK agar mampu menjalankan tugasnya dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Hadir sebagai narasumber fasilitator TPK dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hj. Riza Iman Soendari, SH., MA. Dalam paparannya, Riza mengatakan perlunya kerjasama antara Bidan/Nakes, PKK, dan Kader KB dalam percepatan penurunan stunting. “TPK terdiri dari Bidan, PKK dan Kader KB,” ujarnya.

Pada acaranya yang sama, Lurah Nanggewer, Eva Fauziah, S.STP., M.Si, menyatakan komitmennya untuk mendukung kegiatan TPK. “Kami sangat mendukung tugas yang dilakukan oleh TPK, karena menyentuh kebutuhan masyarakat langsung,” tuturnya.

Pimago Peduli Rampungkan Renovasi Pembangunan Pesantren Darul Hikam Kp. Kobakrengas Bekasi

Program percepatan penurunan stunting sejalan dengan misi Kabupaten Bogor yaitu untuk mewujudkan Bogor Sehat dan Bogor Cerdas. “Percepatan penurunan stunting bertujuan untuk menciptakan SDM yang unggul. Program ini sejalan dengan misi Kabupaten Bogor yaitu Bogor Sehat dan Bogor Cerdas,” tukas Lurah Eva./Naz

  • Bagikan