Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Pengurus RW 01 Jatijajar Kecamatan Tapos dan Ustadz Mahmuri Raskaman Gelar Khitanan Massal

  • Bagikan

 

Pengurus RW 01 Jatijajar Kecamatan Tapos dan Ustadz Mahmuri Raskaman Gelar Khitanan Massal

 

Edisi.Id,Depok- Pengurus RW01 Jatijajar Kota Depok Bersama Ust Mahmuri Raskaman ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Kota Depok menggelar kegiatan aksi sosial berupa Khitan Massal Gratis bagi 25 anak yang berada di wilayah RW01 pada hqri Sabtu dan Ahad (25/06/2022).

Pelaksanaan khitanan massal dilaksanakan langsung dikediaman rumah Ust Mahmuri Raskaman di Rw09 Kelurahan Jatijajar, Ketua DPC dari Partai PKS ini juga akan melangkah maju menjadi Caleg Partai Keadilan Sejahtera dari Dapil Tapos Cilodong pada tahun 2024.

Ditempat yang sama, Achmad Mauludin selaku ketua RW01 kepada media ini mengatakan“Kami berharap, kegiatan yang dilaksanakan ini dapat membantu warga yang mungkin kurang mampu, agar anaknya dapat dikhitan, karna selam 2 tahun belakangan kita terkena dampak Covid 19.

Mauludin mengatakan, selaku pengurus merasa berterima kasih kepada Ust Mahmuri Raskaman, yang juga merupakan Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos yang mau membantu warga kami agar anaknya bisa dapat di khitan”

Ust Mahmuri Raskaman menjelaskan, khitan massal yang selenggarakan ini menggunakan metode “Sinar Laser ” yang InsyaAllah aman buat anak-anak kita yang di khitan.

Manurutnya manfaat kesehatan, khitan bertujuan untuk menjaga kebersihan genital dan mence gah infeksi saluran kemih.

Sedangkan secara Agama, khitan dapat menyempurnakan ibadah, hal seperti ini kami lakukan sebagai kepedulian kami terhadap masyarakat yang anaknya ingin di khitan,tuturnya.

Hari ini Sabtu 25 Juni 2022 sudah 9 anak yang kami khitan dan hari ahad besok 9 anak lagi yg kami akan khitan dan kalau dijumlah semua nanti yang akan di khitan sebanyak 25 anak.

“Saya pribadi melaksanakan kegiatan sunatan massal ber sama pengurus RW01 meru pakan kegiatan sosial agar keberadaan saya yang bertem pat tinggal di Kelurahan Jatijajar juga dapat memberikan manfaat untukmasyarakat sekitar.” tambahnya.

Salah satu staff RW01 yang begitu antusias membantu warga yang anaknya akan khitan Rojak Ruskanta mengatakan
“Kegiatan khitan massal ini sangat kami syukuri karna kami selaku pengurus juga bisa merasakan bagaimana sulitnya ekonomi dimasyarakat, terutama bagi mereka yang kelas menengah ke bawah yang butuh dibantu, agar anaknya dapat dikhitan” ucapnya

  • Bagikan