Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

KPU Kota Depok Mendapatkan Penghargaan Peringkat 1 Kategori Perencanaan Logistik Pemilu 2024

  • Bagikan

Edisi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mendapatkan penghargaan Peringkat 1 Kategori Perencanaan Logistik Pemilu 2024 tingkat kabupaten/kota dari KPU RI. Penghargaan ini diberikan karena KPU Depok dinilai telah mempersiapkan dengan matang penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna menjelaskan, logistik merupakan salah satu instrumen penting dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu yang tidak boleh dianggap remeh. Sejak awal, pihaknya telah mempersiapkan dan merencanakan pengelolaan logistik Pemilu dengan standar operasional prosedur ‘just in time’.

“Kami mengedepankan prinsip tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran, tepat kualitas serta efektif dan efisien sehingga dalam pelaksanaan Pemilu ke depan tidak dijumpai hambatan dan kendala mengenai logistik. Hal ini kami lakukan setelah melakukan evaluasi kegiatan logistik pada Pemilu terakhir tahun 2019 yang lalu,” Kamis (29/09/22).

Nana mengatakan, Pemilu sejatinya adalah kontestasi demokrasi, mencari dan memilih pemimpin dengan mekanisme pemberian hak suara oleh para pemilih. Mekanisme memilih ini terekam dan teradministrasikan melalui surat suara.

Oleh sebab itu, lanjutnya, logistik surat suara Pemilu memiliki peran yang penting dalam menyukseskan kontestasi, disamping instrumen logistik yang lain.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk Forkopimda Depok yang selalu membersamai dan semua elemen masyarakat. Kami akan jadikan ini sebagai motivasi dalam peningkatan kinerja pada masa yang akan datang, terutama dalam rangka mensukseskan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024,” ujar Nana.

Sebagai informasi, penghargaan Peringkat 1 Kategori Perencanaan Logistik Pemilu 2024 tingkat kabupaten/kota dari KPU RI ini diterima saat Rapat Koordinasi Persiapan Tahapan Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024 di Bogor 27-29 September 2022. Penyerahan plakat penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari kepada Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

sumber: depok.go.id

ni putu gangga

  • Bagikan