Kapan Waktunya menyegerakan Berbuka Puasa? 

  • Bagikan

Berbuka puasa itu dianjurkan untuk disegerakan. “taajilul futur” menyegerakan berbuka puasa itu hukumnya sunah, Kapan menyegerakan berbuka puasa?

Jika waktu asar itu namanya bukan menyegerakan berbuka puasa namun membatalkan puasa. Waktu berbuka puasa yaitu saat sudah yakin terbenam matahari maka saat itulah kita di anjurkan untuk menyegerakan berbuka puasa.

Kemudian lakukan dulu sunah berbuka puasa yaitu memakan kurma. Jika tidak ada kurma maka berbuka dengan meminum air zam-zam. Jik tidak ada kurma dan tidak ada air zam-zam maka berbuka dengan yang manis-manis

setelah itu baca doa berbuka puasa, dua-dua boleh gak apa-apa itu doa yang sunah dibaca ketika berbuka puasa, kemudian yang penting untuk dipahami harus benar-benar yakin sudah terbenam matahari baru diperbolehkan untuk berbuka puasa

Jadi mungkin kalau kita tidak dengar azan dan sebagainya mungkin kita bisa cek jadwal shalat wilayah setempat. pastikan apa sudah waktu magrib atau belum. kalau yakin sudah waktu magrib sudah lewat waktunya maka silakan Anda segera berbuka puasa.

  • Bagikan