Indonesia Open 2024: Chen/Jia Melesat ke Partai Puncak

  • Bagikan

Edisi.id – Pasangan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan melaju ke final Indonesia Open 2024.

Dengan kemenangan ini, ganda putri China ini akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee untuk memperebutkan gelar juara.

Ganda putri ranking satu dunia itu melangkah ke partai puncak turnamen BWF Super 1000 seusai menang atas wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Lewat pertarungan ketat, Chen/Jia menang 21-10, 15-21, 21-17 dalam laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/6).

Pada pertandingan ini Chen/Jia mengaku tidak mudah untuk menghadapi wakil Negeri Sakura.

Dengan dukungan fan Istora Senayan, Jakarta, peraih medali emas Asian Games 2022 itu semangat untuk bisa meraih gelar juara Indonesia Open 2024.

“Tidak mudah untuk meraih kemenangan di laga ini karena memang kondisi arena banyak hembusan angin. Kami senang bermain di Indonesia Open 2024 karena menyajikan pertarungan yang ketat. Kami senang dengan level kompetitif para pemain di sini,” ungkap Jia.

Dengan kemenangan ini, di final Chen/Jia akan bertemu dengan wakil Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee.

Pada laga sebelumnya ganda putri asal Negeri Ginseng itu di semifinal mengalahkan pasangan asal China, Liu Sheng Shu/Tan Ning dengan skor 21-11, 21-14.

Menghadapi partai final Indonesia Open 2024, Chen/Jia bertekad untuk bermain lebih lepas untuk bisa naik podium tertinggi.

Menilik rekor pertemuan, pasangan asal Negeri Tirai Bambu itu meraih lima kemenangan dari tujuh laga melawan Baek/Lee.

Pada pertemuan terakhir di final BWF World Tour Finals 2023, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menang dengan skor identik 21-16, 21-16 atas pasangan ranking dua dunia tersebut.

“Kami senang tampil di Indonesia Open 2024 karena sering tampil sebagai juara. Kami berharap bisa meraih kesuksesan di turnamen ini setelah itu fokus untuk bisa meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 mendatang,” tambah Jia.

Dari kubu Baek/Lee, keduanya bertekad ingin mempertahankan gelar juara. Pada Indonesia Open edisi 2023, Baek/Lee menjadi jawara seusai mengalahkan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 22-20, 21-10.

Menghadapi partai puncak, wakil Negeri Ginseng itu bertekad untuk tampil tanpa beban dan tidak mau terbebani sebagai juara bertahan.

“Sebenarnya kami tidak ada beban tersendiri untuk menjadi juara di Indonesia Open 2024. Kami merasa senang bisa masuk final lagi di turnamen ini,” tutur Lee.

“Menghadapi partai final Indonesia Open 2024, kami akan berjuang lagi besok di final,” kata Lee.

Menghadapi Chen/Jian, pasangan asal Korea Selatan itu tidak mau jemawa dan menjaga fokus sepanjang laga untuk bisa meraih gelar juara.

“Menghadapi Chen/Jia, mereka punya keunggulan di kecepatan. Saya akan menjaga komunikasi sepanjang pertandingan,” tambah Baek.

FOTO: PBSI

  • Bagikan