Yayasan Pendidikan Islam Al-Fikri Semarang Gelar Workshop Tim Promosi & Marketing Sekolah Bersama Dr Awaluddin Faj, M.Pd

  • Bagikan

Edisi.id – Semarang – Sekolah KB TKIA 22 – SDIA 25 – SMPIA 23 – SMAIA 15 Yayasan Pendidikan Islam AlFikri mengadakan workshop Promosi dan Marketing Sekolah Islam di Lingkungan SMA Islam Al-Azhar 15 yang berlokasi di Jl. Sri Kuncoro III No.5, Kalibanteng Kulon, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50145.

Promosi dan Marketing sekolah merupakan langkah penting dalam mengenalkan institusi pendidikan kepada masyarakat dan calon siswa potensial. Dalam dunia yang semakin kompetitif, promosi yang efektif menjadi kunci untuk mendapatkan siswa baru dan mempertahankan siswa yang sudah ada.

Melakukan promosi sekolah menjadi salah satu cara agar banyak orang yang akan tertarik, maka, semakin bagus promosi sekolah yang dilakukan, akan semakin banyak siswa dan juga orang tua siswa yang akan datang ke sekolah yang kita promosikan tersebut.

Bapak Ruswanto, M.Pd selaku ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Workhop Pembentuka Tim Promosi dan Marketing Sekolah mengatakan kegiatan workshop ini bertujuan untuk membentuk Tim Promosi dan Marketing Kampus Al-Azhar Kalibanteng yang kedepannya bertanggungjawab penuh dalam mengenalkan Kampus Al-Azhar ke Masyarakat Sekitar.

Dr Awaluddin Faj, M.Pd selaku konsultan pendidikan islam mengatakan dalam melakukan promosi sekolah kita juga akan membutuhkan SDM yang paham dengan cara untuk melakukan promosi dan marketing sekolah yang menarik.

Promosi dan marketing sekolah memiliki peran yang sangat penting dalam mengembangkan reputasi sekolah dan meningkatkan jumlah siswa. Dalam dunia pendidikan yang kompetitif, promosi yang baik dapat membuat sekolah menonjol di antara pesaingnya. Promosi sekolah yang efektif dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi sekolah. Ujar Dr Awaluddin Faj,

Selain menarik siswa baru untuk mendaftar, promosi sekolah juga bisa menjadi kunci untuk mempertahankan siswa yang sudah ada. Dengan menggunakan berbagai bentuk promosi seperti website, media sosial, open house, maupun kerja sama dengan komunitas lokal, sekolah dapat meningkatkan visibilitas dan reputasinya. Selain itu, penggunaan kata-kata promosi yang menarik juga dapat membantu menarik minat calon siswa. Imbuh lulusan alumni gontor 2006 ini

Nah buat bapak dan ibu yang ingin mengadakan kegiatan Cara UNIK dan Strategi Promosi Sekolah, bisa hibungin 0878-8998-3338

  • Bagikan