banner 728x250

IBH Meresmikan Bank Sampah di Cimanggis, Depok.

  • Bagikan
banner 468x60

Menurutnya,Peran Bank Sampah, Depok dapat pengurangan sampah dari rumah tangga dan pasar,Depok sendiri termasuk satu daei 14 Kota se-indonesia yang dapat mengurangi sampah dengan pemanfatan tertentu.

Terkait dengan hal tersebut Depok tahun anggaran 2022 akan memberikan anggaran 50 juta kepada setiap Bank Sampah aktif yang ada di Kota Depok, Jelas Imam.

banner 336x280

EDISI.ID,DEPOK- TPA Cipayung setiap harinya menampung 950 ton Sampah Rumah Tangga dan Pasar menjadi permsalahan tersendiri bagi Pemkot Depok.
Berbagai cara pun dilakukan pemkot setempat dalam upaya mengurangi terpusatnya pembuangan sampah di Lokasi tersebut.
Satu diantaranya dengan mengaktifkan Bank Sampah di Kecamatan Ciamnggis yang berlangsung Rabu (07/04/2021).

Kegiatan sendiri mengambil Tema Hari Peduli Sampah Nasional 2021, “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi”.

Kegiatan kreatif tersebut selain dihadiri Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Ety Suryahati, Anggita DPRD Ade Supriyatna , Camat Abdul Rahman dan Lurah se-Kecamatan Cimanggis.

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono mengakui sangat apre
siasi kepada kordinator Bank Sampah di setiap Kecamatan.”Karena dengan kerja keras mereka menjaga lingkungan, Kota Depok mendapatkan penghargaan Pengurangan Sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.”ujarnya.

Menurutnya,Peran Bank Sampah, Depok dapat pengurangan sampah dari rumah tangga dan pasar,Depok sendiri termasuk satu daei 14 Kota se-indonesia yang dapat mengurangi sampah dengan pemanfatan tertentu.

Terkait dengan hal tersebut Depok tahun anggaran 2022 akan memberikan anggaran 50 juta kepada setiap Bank Sampah aktif yang ada di Kota Depok, Jelasnya.

” Pengurus Bank Sampah agar jangan malu dan tetap semangat,dalam mengelola sampah karena menjadi usaha yang baik untuk mengurangi sampah di Kota Depok.”ujarnya.

Pada kesemoatan tersebut Imam Budi Hartono juga menyerahkan surat kuasa (SK) kepada sejumlah kordinator Bank Sampah di Aula Kantor Kecamatan Cimanggis.

Sementara itu, Lolita Damayanti selaku Kordinator Bank Sampah Kecamatan Cimanggis berharap, keinginan mendirikan Bank Sampah di tiap RW dapat berjalan sukses sesuai dengan keinginan Wakil Wali Kota.

“Harapannya, perhatian dan support dari pejabat Pemerintah dari tingkat Kecamatan, tingkat Kelurahan untuk bisa menumbuhkan bank sampah di setiap RW.” Ujarnya

“ Dengan stimulus dana 50 juta per kelurahan itu mudah-mudahan ini dapat bermanfaat dengan baik, sehingga cita-cita untuk membuat bank sampah di setiap RW tercapai,” Pungkasnya.(wismo)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *