Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Apple Akan Meluncurkan Teknologi Baru

  • Bagikan

Edisi.id- Apple akan meluncurkan teknologi satelit LEO (orbit rendah Bumi), sebuah fitur yang memungkinkan handset tetap terhubung di area tanpa layanan seluler, di iPhone 13 mendatang.

Teknologi itu hanya akan tersedia untuk menghubungi responden pertama melalui pesan teks selama keadaan darurat di tempat di mana tidak ada koneksi seluler.

Melansir dari digitaltrends.com Apple menyarankan bahwa teknologi satelit akan memberi daya pada dua alat yang berbeda.

Yang pertama akan memungkinkan pengguna untuk mengirim teks dalam gelembung pesan abu-abu, bukan hijau atau biru biasa ke responden pertama dan kontak melalui jaringan satelit jika tidak ada koneksi lain yang tersedia.

Fitur kedua digambarkan oleh Bloomberg sebagai “alat untuk melaporkan keadaan darurat besar, seperti kecelakaan pesawat dan kapal yang tenggelam, juga menggunakan jaringan satelit.” Teks yang dikirim melalui satelit dilaporkan akan memiliki batas karakter dan akan mengabaikan pengaturan jangan ganggu penerima jika aktif.

Fitur tersebut mungkin akan diluncurkan hanya menggunakan teks, panggilan telepon dapat ditambahkan di kemudian hari.

Analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo mengatakan, perusahaan berencana untuk meluncurkan teknologi dengan iPhone 13, yang akan mendarat pada bulan September.

Ia menambahkan, bahwa itu mungkin akan memanggil perusahaan satelit Globalstar untuk membantu mengaktifkan fitur tersebut.

Dengan hal itu, iPhone menjadi perangkat yang lebih serbaguna yang masih dapat menghubungi orang lain bahkan tanpa koneksi seluler atau Wi-Fi.

(Hisan)

 

  • Bagikan