banner 728x250

Bunda Elly Farida Kunjungi z Gebyar Vaksin Hari ke-5 di Kecamatan Sawangan ..

  • Bagikan
banner 468x60

Bunda Elly Farida Kunjungi z Gebyar Vaksin Hari ke-5 di Kecamatan Sawangan ..

Edisi.Id,Depok- Kader PKK sebagai salah satu garda terdepan, bersama dengan Dokter, Tenaga Medis,TNI -POLRI, Relawan dan Elemen lainnya dalam menghada pi Pandemi Covid 19,diminta untuk tetap aktif dalam meng gelora kan gerakan Gebyar Vaksin di Kota Depok.

banner 336x280

,” PKK Ojo Kendor dalam mendukung gerakan Gebyar Vaksin di Kota Depok agar tercapai target Herd Immunity (Ketahanan Masyarakat).

Ketua PKK Kota Depok Hajah Elly Farida menga takan hal itu ketika meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksin di Keca matan Sawangan hari Minggu siang (05/09/2021).


Ia mengatakan,PKK hendaknya terus mendu kung percepatan vaksi nasi di Kota Depok agar tercapai target yang dinginkan yakni 1,6 juta orang sampai dengan akhir tahun 2021.

Elly mengakui antusias masyarakat dalam mengi kuti Gebyar Vaksin cukup tinggi,terbukti setiap pelaksanaan kegiatan Vaksin jumlah mereka kadang melebihi quota .

Dikatakan, PKK sebagai tim yang tergabung dalam penanganan Covid 19 di Kota Depok, agar tetap komitmen fokus dalam setiap kegiatan.

Oleh karena itu setiap kegiatan PKK selalu dikaitkan dengan upaya penanggulangan Covid 19.

Kader PKK diminta mulai awal di rumah saja itu semuanya diarahkan untuk membuat dokumen aksitas dalam video, juga memberikan edukasi yang identik dengan kesehatan dalam menghadapi Covid 19.

Pada sisi lain Elly Farida juga mengakui akibat pandemi Covid 19 berdampak kepada pendapatan kader PKK.

Oleh karenanya melalui M Pokja PKK berusaha peningkatan pendapatan keluarganya mereka dengan melakukan pemberdayaan lewat optimalisasi pekarangan.

” Pokja 4 sebisa mungkin termasuk posyandu bisa meminimalisir efek yang memungkinkan dalam kondisi seperti justru mincul kreativitas baru.”ujar bunda Elly.

“Saya pun memberikan apresiasi pribadi kepada para matan ibu ibu kelurahan yang tetap berjihad dengan kreativitasnya PKK Ojo Kendor.” ujarnya tegas.

Sementara itu Plt Camat Sawangan Ferry Birowo,
mengucap rasa syukurnya Alhamdulillah pelaksanaan Gebyar vaksin tingkat Kota Depok terutama di wilayah kecamatan mulai dari hari pertama sampai hari terakhir ini berjalan lancar sukses.
” Ya mudah-mudahan ini tetap berjalan sesuai dengan harapan kita target kita memang setiap harinya kan 1000 orang ,namun pada kenyataan di lapangan dari 1000- jadi 1100 oraang.”

Disebutkan kemarin hari Sabtu tanggal 3 Septem ber 2021di hari ke-4 dari target 1000 yang divak sin meningkat jadi 1311 orang yang tapi pendaf taran sampai 1400 orang.

Ferry Birowo menyebutkan, untuk hari ke 5 Gebyar Vaksin di Kecamatan Sawahan hari ini pihaknya menargetkan 1500 orang .

“Semoga target tercapai dan berjalan lancar pelaksanaan vaksinasi nya.”pungkasnya.

Gebyar Vaksin di Kecamatan Sawangan dilaksanakan untuk tujuh Kelurahan yakni, Kelura han Pengasinan, Sawang an Lama, Sawangan Baru, Kelurahan Bedahan, Pasir Putih, Cinangka,dan Kelurahan Kedaung.(wismo)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *