Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

SMAN 3 Cibinong Bersama Edisi Siaran Media Sepakat Gelar Gerakan Literasi

  • Bagikan

Edisi.id – Dalam rangka memajukan pendidikan di Indonesia dengan bentuk mendorong para siswa untuk tingkatkan Literasi. SMAN 3 Cibinong bersama Edisi Siaran Media sepakat untuk menggelar Gerakan Literasi.

Menurut Muthmainnah selaku penanggung jawab gerakan Literasi SMAN 3 Cibinong, Gerakan Literasi ini bentuknya memberikan Pelatihan kepada siswa untuk membaca serta menulis yang baik.

“Gerakan Literasi Sekolah ini tujuannya meningkatkan literasi siswa agar mampu beradaptasi pada revolusi 4.0.” ujar Muthmainnah, Rabu, 27 Oktober 2021

Sementara itu Khairunnas mewakili team Edisi Siaran Media mengungkapkan gerakan literasi ini nantinya melatih siswa agar memiliki kemampuan dalam mengemukakan gagasan dalam bentuk tulisan serta mengembangkan minat dan bakat siswa dalam dunia tulis menulis.

“Output kerjasama gerakan literasi ini agar siswa bisa Mengembangkan buletin, mading, atau media lainnya sebagai sarana komunikasi dan informasi di lingkungan sekolah dan civitas akademik lainnya, ujar khairunnas.

Sementara itu, Rohmat R selaku Pimpinan usaha Edisi Siaran Media mengungkapkan dalam gerakan literasi nanti para peserta siswa SMAN 3 Cibinong akan diberikan beberapa praktek berupa pembekalan dasar-dasar teknik menulis, Praktek interview dengan stakeholder yang ada di lingkungan sekolah dan Praktek penulisan berita, artikel, feature dan karya tulis lainnya.

“kami akan drill peserta dengan Praktek penulisan di media online, Membuat rancangan media atau buletin sekolah. Praktek editing naskah dari media online. Serta simulasi penerbitan media atau bulletin sekolah, ujar Rohmat

  • Bagikan