Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Mahasiswa Tewas Saat Diklatsar Menwa, Korban Dikenal sebagai Sosok Anak Baik

  • Bagikan

Edisi.id – Keluarga besar UNS menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum Gilang endy Saputra 21 tahun mahasiswa D4 keselamatan dan kesehatan kerja atau K3 sekolah vokasi UNS yang meninggal dunia saat mengikuti Diklatsar Menwa gilang, Sabtu tanggal 23 Oktober 2021.

Diduga setelah berkegiatan di kawasan Jurug, gilang mendapatkan perawatan khusus dan dibawa ke rumah sakit pada hari Minggu 24 Oktober 2021, hingga kemudian meninggal dunia, pihak kampus melakukan evaluasi total terhadap seluruh kegiatan fisik yang ada dalam diklatsar.

Kampus UNS juga menutup sementara kantor dan menghentikan seluruh aktifitas kegiatan menwa, Saat ini sudah 21 panitia diklatsar dimintai keterangan oleh kepolisian.

Kaki Gunung Merapi, Lokasi Tepat berwisata Selfie di Yogyakarta  

21 panitia saat ini sedang terus dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, namun untuk itu dari universitas sepenuhnya menyerahkan permasalahan ini kepada pihak polisi.

” Jadi teman-teman panitia semuanya sudah dimintai keterangan termasuk juga senior mahasiswa dan juga pembina kegiatan (ujar Bapak Sutanto) selaku Direktur Reputasi Akademik Dan kemahasiswaan UNS
Kampus UNS menyatakan akan proaktif membantu kepolisian yang menangani penyelidikan kasus ini dan akan memberikan pendampingan hukum kepada keluarga korban jika kasus tersebut dilanjutkan ke ranah hukum.

  • Bagikan