Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Penghargaan dari Provinsi Jabar untuk Lima Nakes Kota Depok

  • Bagikan

Edisi.id – Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2021 didaptkan lima tenaga kesehatan (Nakes) Kota Depok. Seleksi yang diikuti nakes tersebut mulai tingkat kota hingga provinsi.

Rani Martina selaku Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengatakan, ikut sertanya nakes tersebut karena memiliki inovasi dalam pelayanan kesehatan, dan dimanfaatkannya untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah lima nakes Depok terpilih menjadi tenaga kesehatan teladan di tingkat provinsi,” tuturnya , Selasa (09/11/21).

BKKBN Launching Dashat di Kampung KB Gagak

Ia melanjutkan, penghargaan yang didapat kelima nakes ada beberapa jenis. Yakni, juara I kategori dokter gigi dari Puskesmas Kemirimuka Faradilla Mauliningrum, juara II kategori perawat dari Puskesmas Jatijajar Wa Ode Moliyuni, dan juara I kategori bidan dari Puskesmas Mekarsari Ratih Rahmadhanny.

Kemudian, juara III kategori nakes masyarakat atau tenaga promosi kesehatan dan ilmu perilaku atau penyuluh kesehatan dari Puskesmas Sukmajaya Sari Puspito Donowati. Lalu, juara II kategori tenaga gizi atau nutrisionis dari Puskesmas Sawangan Indah Rozalina.

Rani menuturkan, pendampingan serta pembekalan diberikan oleh Dinkes yang bersinergi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Depok. Baik dalam implementasi di lapangan maupun persiapan seleksi.

“Kami bersama PDGI dan IBI Kota Depok terus memberikan pendampingan dalam proses seleksi,” pungkasnya.

  • Bagikan