Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Dinsos Lakukan Pencarian Terhadap Tiga Anak Terlantar yang Kabur dari Panti

  • Bagikan

Edisi.id – Pencarian tiga anak terlantar yang berkeliaran di salah satu mal Kota Depok dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) guna menindak lanjuti laporan dari masyarakat. Pencarian dan penelusuran terkait keluarga dari anak terlantar tersebut sedang dilakukan.

Nita Ita Hernita selaku Kepada Bidang Rehabilitasi Sosial Kota Depok mengatakan, Pemerintah Kota (Pembok) Depok sebelumnya sudah pernah menjaring tiga anak tersebut, yakni pada April 2021 lalu. Kemudian anak tersebut dibawa ke Panti Asuhan Darul Ilmi Beji.

“Anak-anak itu sudah kami rujuk ke panti asuhan. Menurut panti mereka sering kabur dari panti. Ketika terakhir kali kabur, panti sudah tidak bisa menemukan dan kewalahan terhadap anak-anak itu,” katanya , Jumat (12/11/21).

Tim Verifikasi Lapangan Lomba Posyandu Jabar Memuji Kepemimpinan Wali Kota Depok

Sebelumnya, ketiga anak tersebut juga pernah masuk Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Beji. Dan sudah diupayakan agar mereka tidak kembali ke jalanan.

“Setelah ditampung di RPS kami rujuk ke panti asuhan. Mereka ini sudah terbiasa di jalan,” ungkapnya.

Menindak lanjuti laporan masyarakat, Dinsos sudah melakukan pencarian dan pemantauan, serta menelusuri keluarga anak-anak tersebut,

“Intinya kami akan cari, akan kami bina kembali,” tutupnya.

  • Bagikan