Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Sambut HUT-74, Hermawan Kartajaya Akan Dianugerahi Gelar Dulur Baduy dari Masyarakat Baduy Dalam

  • Bagikan

Edisi.id- Founder dan Chairman dari MarkPlus, Inc. juga pakar pemasaran Indonesia Hermawan Kartajaya akan mendapatkan gelar adat Dulur Baduy untuk menyambut usia nya ke-74 yang berlangsung pada 18 November 2021. Penganugerahan ini akan berlangsung pada Selasa sore (16/11).

Suku Baduy Dalam dikenal sebagai suku yang mengenyam kepercayaan Sunda Wiwitan. Meski berlokasi di Pulau Jawa, kedekatan dengan leluhur dan kearifan Baduy yang masih tradisional menjadi daya tarik bagi sebagian orang.

“Sedari dulu Baduy sudah sempat terlintas di fikiran Pak Hermawan untuk menjadi destinasi hari ulang tahunnya, beliau ingin merayakan di daerah yang unik dan berkesan”, ujar asisten pribadi Hermawan Kartajaya (22/09).

Kehadiran Hermawan di suku Baduy akan disambut oleh Puun, sapaan yang digunakan oleh masyarakat Baduy bagi pimpinan suku dan Jero. Secara simbolis, Hermawan juga akan menyerahkan sejumlah paket sembako bagi masyarakat Baduy.

Prosesi penyematan Dulur Baduy bagi Hermawan akan didampingi oleh Puun dan Jero adat yang hadir dari Baduy Dalam khusus untuk menyaksikan penganugerahaan ini.

Bagi masyarakat Baduy Dalam, pemberian gelar Dulur Baduy memiliki arti bersahabat, menghargai, dan bersilaturahmi.

Tak hanya berfokus pada hubungan antar manusia, tokoh Baduy menganggap pemberian gelar ini merupakan dorongan bagi semua orang agar peduli lingkungan dan mampu menjaganya agar tetap lestari.

Hermawan Kartajaya, yang kerap bicara soal teknologi dan pemasaran, kini bersentuhan dengan nilai adat tradisional di Baduy. Hal ini menjadi momen bersejarah dan patut dikenang oleh para pemasar untuk mengingat identitas bangsa sendiri yang masih lekat dengan budaya dan tradisi di tengah pesatnya kemajuan industri

  • Bagikan