Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

DP3AP2KB Kabupaten Bogor Berikan Pelayanan KB Gratis

  • Bagikan

Edisi.id – Pelayanan KB sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Hampir semua keluarga telah memiliki kesadaran untuk mengikuti program KB.

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) sebagai leading sector dalam pelayanan program KB di Kabupaten Bogor melaksanakan pelayanan gratis pemasangan IUD (spiral) dan Implan (susuk KB). Kegiatan berlangsung pada hari Rabu, 17 November 2021 di Klinik Bidan Yatimah, Cibinong, Bogor.

 

Sejak pagi, para calon peserta KB telah datang di lokasi pelayanan. Mereka didampingi oleh petugas KB di kelurahan masing-masing. Bahkan sebagian didampingi oleh Ketua PKK kelurahannnya. “Dari Karadenan Ibu Lurah akan datang mendampangi peserta,” ujar Herawati Petugas Pembantu Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Kelurahan Karadenan.

 

Sementara, Bidan Yatimah yang hari itu bertindak sebagai ketua tim medis yang memberikan pelayanan kepada peserta, mengatakan, pelayanan KB sangat penting untuk mengendalikan angka kelahiran khususnya di wilayah Cibinong. “Pelayanan ini bertujuan untuk membantu program BKKBN dalam mengendalikan jumlah penduduk,” ujarnya.

 

Kesadaran masyarakat dalam menggunakan KB harus ditingkatkan. Masyarakat mesti merencanakan dengan baik jika ingin memiliki anak. Dengan demikian, diharapkan akan tercipta keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera./Naz

  • Bagikan