Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Hermawan Kartajaya Dinobatkan sebagai Dulur oleh Suku Baduy Dalam Perayaan HUT ke-74

  • Bagikan

Edisi.id- Perayaan hari ulang tahun Hermawan Kartajaya selalu berkesan dari tahun ke tahun. Destinasi yang megah bukan menjadi tujuannya, melainkan daerah-daerah yang memiliki nilai budaya dan kearifan lokal.

Pada tahun-tahun sebelumnya Hermawan merayakan hari ulang tahunnya di Bali, Jawa Barat, Yogyakarta, dan Karanganyar, Jawa Tengah, kini pilihan Hermawan jatuh pada Suku Baduy dan Tanjung Lesung.

“Waktu ulang tahun ke-70 sudah di Bali, ke-71 sudah jadi Asep di Jawa Barat, ke-72 jadi Kang Mas di Jogja, ke-73 jadi Ki Dwijo Waskito dan Den Baguse Ngarso di Karanganyar, Jawa Tengah dan sekarang giliran Banten.”, cerita Hermawan terkait perjalanan perayaan ulang tahunnya dari tahun ke tahun.

Uniknya di perayaan tahun ini dikarenakan tidak adanya izin masyarakat untuk mendokumentasikan acara-acara inti, tim yang bertugas melakukan penggambaran sketsa situasi terkini di Baduy.

Penobatan Hermawan sebagai Dulur Baduy juga diakuinya sebagai suatu kehormatan karena Hermawan sendiri menganggap Baduy sebagai kawasan yang menarik. Hermawan mengungkap beberapa harapan dirinya terhadap Baduy dan relasi korporat kedepannya.

“Kita akan menyumbang 150 paket untuk warga Baduy. Tapi kedua, kita akan membantu bagaimana me-marketing-kan Baduy. Mudah-mudahan nanti tanggal 16-17 Desember bisa ketemu dengan Puun disana. Bagaimana MarkPlus Tourism bisa membantu tourism dan heritage Baduy tapi secara aman.”, pungkas Hermawan pada Senin, 15 November 2021.

  • Bagikan