Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Sensasi Manis Ayam Masak Brem

  • Bagikan

Edisi.id – Serupa tapi tak sama sajian yang satu ini memang mirip dengan ayam panggang biasa, Padahal beda karena namanya ayam panggang masak brem. ayam yang dipanggang dan disajikan dengan saus brem.

Rasa ayam masak brem ini manis dan asam mirip dengan rasa aslinya pada umumnya, kandungan pada brem diyakini bisa melancarkan peredaran darah serta dermatitis. Karena mengadung vitamin B yang dihasilkan oleh mikroba selama proses fermentasi.

Kalian tau brem kan? itu loh kudapan yang biasa dijadikan oleh-oleh khas Madiun dibuat dari hasil fermentasi ketan brem memiliki sensasi rasa yang unik, begitu masuk mulut rasakan sensasi dingin meleleh dan menghilang semriwing.

Antusiasme Warga dalam Kegiatan Uji Emisi Gratis  

Nah.. kudapan inilah yang dijadikan bumbu dalam ayam masak brem. Aneka bumbu rempah seperti bawang, lengkuas, jahe dan serai. Direbus dalam air kemudian tambahkan brem aduk sampai rata. Lalu masukkan ayam yang sudah dibersihkan kemudian masak sampai matang, untuk sausnya brem dilarutkan dengan air lalu tambahkan bumbu dan masak sampai saus mengental.

Kalau ayam yang di rebus sudah matang siram deh saus brem panggang di dalam oven. Selain bumbu ayam saus berat juga bisa dijadikan campuran mie goreng sebagai pengganti kecap manis. Sangat unik.

Khalifah Sekar Arum

  • Bagikan