Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Tiga Khasiat Minyak Zaitun untuk kulit Wajah

  • Bagikan

Edisi.id – Manfaat minyak zaitun untuk kulit bisa di gunakan untuk perawatan harian. Fungsi minyak zaitun memang sudah dikenal manfaatnya sebagai perawatan kulit dan bahan kosmetik. Kandungan minyak zaitun banyak ditemukan di sabun, losion, krim, hingga makeup.

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah bisa kamu rasakan jika menggunakannya secara teratur. Minyak zaitun merupakan hasil olahan buah zaitun dan kandungan antioksidannya membuat fungsi minyak zaitun sangat luas.

Selain itu, minyak zaitun juga mengandung senyawa baik untuk kecantikan lainnya, seperti vitamin E, K, lemak, phenolic, dan zat besi. Minyak zaitun juga merupakan sumber polifenol yang baik.

 

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit

1 Melembapkan kulit

Manfaat minyak zaitun untuk kulit yang paling dikenal adalah untuk melempabkan dan menghaluskan kulit. Minyak zaitun adalah pelembap alami populer yang sering digunakan untuk melembutkan kulit dan rambut.

2 Mengecilkan pori-pori

Untuk mengecilkannya, kamu bisa menggunakan manfaat minyak zaitun untuk kulit. Kamu bisa mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk wajah dengan mengoleskannya di area-area tertentu yang mengalami masalah pori-pori besar dan berminyak.

3 Cegah dan atasi jerawat

Mencegah dan mengatasi jerawat juga merupakan salah satu manfaat minyak zaitun untuk kulit. Minyak zaitun telah terbukti memiliki sifat antibakteri. Dengan menggunakan sabun yang mengandung minyak zaitun dapat membantu atasi jerawat.

  • Bagikan