Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Orientasi TPK Karadenan Terapkan Protokol Kesehatan

  • Bagikan

Edisi.id – Kegiatan orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu, 1 Desember 2021, belangsung dengan sukses. Peserta dan narasumber secara tertib melaksanakan protokol kesehatan Covid 19, untuk menghindari penularan virus yang berawal dari Wuhan, China itu.

Sejak pagi, TPK yang terdiri dari Bidan/nakes, PKK dan Kader KB, telah hadir di lokasi acara, aula Kelurahan Karadenan. Peserta mengikuti acara dengan semangat sampai selesai.

Lurah Karadenan, yang diwakili Sekretaris Kelurahan, Bapak Sair dalam sambutannya menghimbau seluruh peserta yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan. “Saya minta kepada seluruh peserta untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kita harus menghindari penularan Covid 19,” ujarnya.

Pembina Kelurahan Karadenan dari BKKBN, Khairunnas, menegaskan kegiatan Orientasi TPK Percepatan Penurunan Stunting, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada TPK tentang tugas mereka dalam rangka mencegah terjadinya stunting. “TPK harus memahami ciri-ciri dan resiko stunting agar dapat mensosialisasikannya kepada kelompok sasaran,” tuturnya.

Kelompok yang menjadi sasaran program penurunan stunting adalah calon pengantin, ibu hamil dan balita. “TPK bertugas mendampingi tiga kelompok sasaran ini, untuk mencegah stunting,” tegas Khairunnas./Naz

  • Bagikan