Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Bintang Puspayoga Dukung Womenpreneurs, “Peran Perempuan Dianggap Strategis di Era Pandemi”

  • Bagikan
Bintang Puspayoga selaku Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menyampaikan Keynote Speech dalam pembukaan MarkPlus Conference 2022

Edisi.id– MarkPlus Inc kembali menggelar acara marketing terbesar se-Asia yang ke-16 MarkPlus Conference yang kali ini diadakan secara OMNI online dan juga offline.

Rangkaian kegiatan MarkPlus Conference diselenggarakan pada tanggal 8-9 Desember 2021 bersama dengan pembicara-pembicara kredibel terkait pemasaran yang akan membahas terkait bisnis menyambut endemic.

Salah satu tema yang ada dalam MarkPlus Conference 2022 kali ini adalah womenpreneurs, pada masa pandemic COVID-19 yang makin bertambah pesat karena Indonesia termasuk sangat mengapresiasi adanya kesetaraan gender.

Bintang Puspayoga selaku Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia turut memberikan sambutan berupa keynote speech dalam sesi pembukaan MarkPlus Conference 2022 secara virtual.

Beliau mengatakan bahwasannya peran wanita sangat strategis terkait pandemic untuk dapat bertahan dari berbagai sektor terutama ekonomi. “Kepekaan yang dimiliki perempuan dapat membuat mereka lebih jeli utk mengatur strategi dan membuat perempuan mampu berperan strategis dalam mengatasi dan melawan covid pandemi.” ujarnya.

“Kesetaraan gender akan mendorong terwujudnya partisipasi yang setara antara laki-laki dan perempuan, dan ini sangat dibutuhkan negara, komunitas, maupun unit ekonomi untuk mencapai potensi maksimalnya dan melampaui tantangan abad 21.”, jelas Bintang saat memaparkan tentang pentingnya peran perempuan kedepannya.

Ia menambahkan, bahwa perempuan sekalipun dianggap makhluk rentan secara bersamaan dapat melalui banyak peristiwa-peristiwa besar dengan bertahan, menganilis, menyusun strategi, walaupun ruang berkiprah perempuan dinilai masih sangat terbatas di Indonesia.

 

  • Bagikan