Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Diskusi Hermawan Kartajaya Dengan Para Pengusaha, Salah Satunya Pemilik J99 Corp

  • Bagikan

Edisi.id- Pada gelaran MarkPlus Conference 2022, Hermawan Kartajaya memiliki satu sesi diskusi eksklusif dengan para entrepreneur yang mampu mengembangkan bisnisnya di era pandemi, di antaranya adalah Ansari Kadir selaku Co-Founder Sang Pisang, Gilang Widya Pramana selaku owner Ms Glow, William Sutanto selaku VP of Operations Kopi Janji Jiwa, dan Wesley Harjono selaku Managing Director Plug & Play Indonesia.

Ansari memulai diskusi ini dengan menyatakan bahwa saat ini Sang Pisang telah berkembang hingga 73 cabang dan telah merambah pasar Internasional, salah satu cabangnya bertempat di negara tetangga, Malaysia.

Hal ini tak lepas dari upaya Ansari Kadir yang terus berupaya menggencarkan pemasaran digital melalui GK Hebat. “Perlu kolaborasi, kolaborasi akan memudahkan edukasi yang terkonversi ke engagement dan empowerment”, ujar Ansari.

Berbeda dengan kisah Ansari, Gilang Widya Pramana selaku Owner J99 Corp mengawali karirnya sebagai seorang pebisnis, pasangan yang kerap disebut-sebut sebagai Crazy Rich Malang tersebut mengawali karir dengan membuka cucian motor dan mampu mengembangkan usahanya hingga tersebar 20 franchise.

Sempat memasuki dunia profesional, Gilang mengaku pernah bekerja di Bank Danamon di bidang marketing dan sales. Hingga tahun 2015 Gilang memilih untuk resign dan mengambil resiko untuk memulai bisnis skincare.

Kedepannya, Gilang berharap JJ Corp bisa memperluas kembali jaringan bisnisnya. “Di awal kami memang bergerak di kosmetik, tapi kami selalu memikirkan agar terus berkembang, bagaimana caranya agar bisa diversifikasi ke bisnis yang lain, kita riset apa yang berpotensi”

Sebuah kesimpulan dari para pembicara yang hadir pada hari ke-dua MarkPlus Conference 2022, seluruh pembicara yang hadir melakukan scale-up ataupun inisiatif untuk menghadapi situasi yang semakin menantang di tahun ini atau tahun-tahun yang akan mendatang, bahwa pemasaran digital memainkan peranan penting untuk mendukung kelangsungan bisnis agar mampu memenangkan persaingan.

Sekadar informasi, event marketing terbesar di Asia, MarkPlus Conference 2022 hadir memeriahkan dunia pemasaran di Indonesia pada 8-9 Desember 2021 dengan tema Mengusung tema Business Revival Toward The Endemic: Post Normal Marketing for 2022 and Beyond. Keterbatasan tatap muka tak menghentikan semangat para pemasar untuk berbagi wawasan mengenai pemasaran lintas sektoral. Disiarkan OMNI, offline secara terbatas dan online melalui Marketeers TV, acara ini juga dimeriahkan dengan booth di Food Society, Kota Kasablanka.

  • Bagikan