Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Shuling ke 106, MUI Pancoran Mas Kebut Pembentukan MUI Kelurahan

  • Bagikan

Edisi.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pancoran Mas kembali melakukan kegiatan Shubuh keliling (shuling) ke-106 kalinya di Masjid al-karim komplek Adhi karya Pasar Segar, Kelurahan Depok, Sabtu 8 Januari 2022.

Shuling ke-106 ini dihadiri oleh Pengurus MUI Kecamatan Pancoran Mas, pengurus DMI Kecamatan Pancoran Mas, Camat Pancoran Mas, Bapak Saiful Hidayat, Camat hormat Pancoran Mas, Haji utang wardaya dan Lurah Depok, bapak Herman dan jamaah masjid al-karim.

Dalam kesempatan itu Ketua MUI Kecamatan Pancoran Mas KH. Arif Rahman Hakim mengungkapkan kegiatan rutin untuk merajut ukhuwah membangun maslahah antar umat Islam serta silaturahmi dengan warga sekitar.

Program Minyak Goreng Seharga Rp 14.000 Perliter Diluncurkan Pemerintah

“Alhamdulillah kami masih bisa Istiqomah sampai ke 106 kali kunjungan masjid yang ada di Kecamatan Pancoran Mas sejak tahun 2019 hingga sekarang,” ujar KH. Arif Rahman Hakim.

Sementara itu camat pancoranmas bapak Saiful Hidayat mendukung sekali kegiatan subuh keliling Serta mengharapkan agar pembentukan MUI Kelurahan yang ada di Kecamatan Pancoran Mas bisa segera direalisasikan.

“Mari kita percepat pembentukan Kelurahan MUI Kelurahan yang ada di Kecamatan Pancoran Mas sehingga jika sudah terbentuk nanti kita mengajukan kepada Bapak Walikota Depok, Mohammad Idris untuk melantik pengurus MUI Kelurahan se-kecamatan Pancoran Mas,” ujar Saiful Hidayat.

Dalam kesempatan itu Ustadz Rohmat Rospari yang diberi tugas memberikan tausiah menyampaikan pentingnya menjadikan keluarga sebagai teman dalam beribadah dan menjadi keluarga yang sholeh baik di dunia maupun ketika berkumpul di surga nanti.

“Sejatinya Allah telah mengingatkan kita bahwasa anak, istri dan keluarga bisa melalaikan dari mengingat Allah SWT, serta berpotensi menjadi musuh di hari akhir. Oleh karenanya kita berupaya agar supaya keluarga anak dan istri bisa menjadi kekuatan yang utuh dalam beribadah kepada Allah sehingga bisa berkumpul kembali di surganya Allah di akhirat ujar Ust. Rohmat Rospari.

Usai kegiatan shuling pengurus DKM mengajak jamaah yang hadir beramah-tamah dan serta menyantap hidangan yang telah disediakan.

  • Bagikan