SD Nasional Plus Tunas Iblam Depok Adakan Kegiatan Smart Spirit Siswa/i Kelas 6 Bersama Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I

  • Bagikan

Edisi.id- Jelang Hadapi Ujian Sekolah, SD Nasional Plus Iblam Tanah Baru Beji Depok adakan kegiatan smart spirit bagi peserta didik kelas 6 di Taman Pemuda Pratama Beji (19/04/2022).

Penanggung jawab kegiatan yang juga Kepsek sekolah SD Nasional Plus Tunas Iblam Rani Ika Apriliyani, S.Pd mengungkapkan Tema kegiatan Smart Spirit 2022 tahu ini adalah Membangun karakter percaya diri dalam menghadapi ujian sekolah.

Selain kegiatan Motivasi, juga ada kegiatan perfotoan untuk buku tahunan sekolah dan juga pelaksanaan buka bersama, walaupun sempat dilanda hujan deras, Alhamdulillah kegiatan bisa terlaksana sesuai dengan agenda yang telah di rencanakan.

Kegiatan ini menghadirkan sosok yang tidak asing bagi sekolah Tunas Iblam, Ustadz Awal selain trainer dan motivator, beliau juga pernah menjadi wakil kepada sekolah bidang kesiswaan, sehingga dengan adanya kegiatan motivasi ini, siswa/i kelas 6 tumbuh rasa percaya diri dalam menghadapi ujian sekolah’ Ungkap Kepsek Tunas Iblam

Pemateri Ustadz Awaluddin Faj mengatakan “Siswa/Siswi SD Nasional Plus harus mampu memberikan yang terbaik, buat orang tua dan sekolah. Kesuksesan itu tidak akan dirasakan bagi orang-orang yang malas dalam belajar, maka dari itu peserta yang mau sukses dalam ujian wajib sungguh-sungguh.

Ujian Sekolah sudah didepan mata, sukses tidaknya kita dalam belajar tergantung pada diri kita sendiri, jadi mau sukses atau tidak tergantung diri kita. Ungkap ustad Awaluddin Faj.

Hakekat Ujian untuk menaikkan level, menaikkan derajat, dan ujian itu sesuai dengan kemampuan kita, jadi kita harus berani, berani hidup, berani menghadapi ujian, tidak berani menghadapi ujian, jangan hidup, inilah filosofi diri agar senantiasa berani menghadapi ujian, baik ujian akademik, ujian sekolah maupun ujian kehidupan.

Disamping itu beliau membawakan kegiatan muhasabah, dengan menceritakan ujian-ujian nabi terdahulu, dan juga ice breaking tentang saling mengenal satu dengan yang lainnya.

Slogan ‘Sukses Mulia’, ditanamkan agar kesuksesan yang diraih harus mengantarkan kepada kemuliaan, buat apa sukses akademik, tapi tidak berakhlak, tidak beradab, dan tidak mendekatkan kepada Allah.

Bagi bapak dan ibu yang berkeinginan untuk mengadakan kegiatan serupa, bisa langsung hubungi di 0878-8998-3338

  • Bagikan