Pemkot Depok Ganti Apel Pertama Paska Liburan Panjang dengan Kegiatan Swab Antigen

  • Bagikan

Pemkot Depok Ganti Apel Pertama Paska Liburan Panjang dengan Kegiatan Swab Antigen

Edisi ID,,Depok- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ganti pelak sanaan apel hari pertama masuk kerja paska liburan Hari Raya Idhul Fitri 1443 H dengan Swab Anti Gen Senin (09/05/2022).

Kewajiban apel pagi masuk kerja tersebut diganti dengan pelak sanaan swab antigen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN di lingkup Pemkot Depok yang digelar di Balai Kota Depok.

Walikota Depok KH Mohamad Idris mengatakan,“Usai libur lebaran, seluruh ASN dan non-ASN Depok wajib melakukan swab antigen. Karena itu, tidak ada pelaksanaan apel pagi dan halal bihalal di ling kungan Balai Kota Depok,” ujar Idris, Minggu malam (08/05/22).

Ia menambahkan, pelaksanaan swab antigen Covid-19 di ling kungan Balai Kota dan sebelas Puskesmas di Depok.

Kegiatan swab antigen sendiri diadakan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Idris menegaskan, ” Jika ditemu kan ASN maupun Non-ASN yang belum melaksanakan swab antigen maka kepala perangkat daerah (PD) mereka yang bakal bertanggung jawab mutlak dengan segala risikonya.”

“Kepala Dinas atau Kepala Badan agar memonitor terhadap terlaksananya swab antigen semua ASN dan Non-ASN di bawah dinasnya,” terangnya.

” Saya juga meminta Dinas Pendi dikan (Disdik) untuk memastikan dulu para pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah sudah swab antigen. Baru kita mulai kegiatan belajar mengajar (KBM) usai libur lebaran 2022,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan