Menu
Berita Terbaru, Terkini, dan Terpopuler

Anggota DPR RI, Anton Surotto Ajak Remaja Sebagai Calon Pengantin Serius Ikuti Sosialisasi Stunting

  • Bagikan

Edisi.id- BKKBN Jawa Barat bersama mitra kembali melangsungkan Program sosialisasi stunting di wilayah khusus, Rabu 7 September 2022.

Sosialisasi tersebut berlangsung di pendopo Cikeas mansion dihadiri ibu-ibu Posyandu, Ibu-Ibu PKK, Srikandi Demokrat serta kader berusia remaja yang semuanya berasal dari Bojong Kulur, Bojong Kulon, Cileungsi, Nagrak dan Cikeas Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan itu Anggota DPR RI Komisi I, Bapak Anton Surotto mengungkapkan salah satu penyebab kemiskinan adalah kurangnya informasi kesehatan yang bisa diakses masyarakat serta masih berlebihnya usia Non produktif dibanding usia produktif.

Akibat kurangnya Informasi dan layanan kesehatan terhadap masyarakat mengakibatkan banyak anak-anak di Kabupaten Bogor terkena stunting.

“Kabupaten Bogor termasuk kedalam empat daerah yang angka stuntingnya tinggi di Provinsi Jawa Barat,” ujar Anton surotto.

Oleh karena itu Anton Suroto menambahkan dirinya bersemangat melakukan kerjasama dengan BKKBN untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Bogor.

“yang hadir kali ini dalam sosialisasi pencegahan stunting ada diantaranya berusia remaja, dan ini bagus sekali agar mereka tahu stunting,” ujar Anton Suroto.

Sementara itu Ibu Juana selaku ketua Srikandi Demokrat Kabupaten Bogor mengaku senang bisa hadir dalam sosialisasi ini, meskipun dirinya sibuk namun ia tetap menyempatkan diri untuk menyampaikan motivasi kepada peserta yang hadir untuk bisa menurunkan stunting hingga 0% di Kabupaten Bogor.

“Mari ibu-ibu juga para remaja kita dekatkan niat kita untuk menjadikan angka stunting 0% di Kabupaten Bogor Ajak Ibu Juana dengan penuh gairah kepada peserta.

Dalam kesempatan itu nara sumber dari BKKBN, Ibu Elma Priyanti Jahzuli menjelaskan secara detail makna dari tagline Hidup Berencana itu keren.

Menurutnya yang dimaksud dengan hidup berencana adalah perencanaan keluarga perlu dilakukan mulai dari sebelum menikah atau calon pengantin kemudian ketika menjadi ibu hamil lalu ketika telah melahirkan.

“Tiga unsur tersebut merupakan faktor utama yang harus melakukan beberapa hal untuk pencegahan stunting,” ujar Elma Priyanti Jahzuli.

Perlu diketahui acara berlangsung secara meriah meskipun hujan deras dan penuh semangat karena ada door prize pemberian dari Anton Suroto dan BKKBN kepada peserta.

  • Bagikan