DPD IPeKB Jabar Raih Terbaik 2 Nasional Pengelolaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

  • Bagikan

Dewan Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (DPD IPeKB) Jawa Barat berhasil meraih penghargaan terbaik 2 kategori paling inovatif dan kreatif tingkat nasional dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Direktur Bina Penggerakan Lini Lapangan, I Made Yudistira Dwipayama, kepada Ketua IPeKB Jabar, Nopian Hendriana, saat mengunjungi Kabupaten Sumedang untuk menjadi narasumber pada kegiatan Kampanye Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten/Kota yang dilaksanakan di Graha Insun Medal Sumedang, Sabtu, (27/01/2024).

Made berharap melalui penghargaan ini semua Penyuluh KB di Jawa Barat bisa terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya, terutama dalam pengelolaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting. “Paling penting dari itu semua, kita semua harus terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Made di hadapan 200 lebih tenaga lini lapangan Program Bangga Kencana Se-Kabupaten Sumedang yang hadir.

Pada kesempatan ini juga IPeKB menggelar bakti sosial bagi kader Program Bangga Kencana yang terdampak bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu. Keluarga besar IPeKB Jabar menyerahkan hasil pengumpulan donasi sosial kepada sasaran terdampak, yaitu PPKBD sebanyak 4 orang dan Sub PPKBD sebanyak 10 orang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Tim Kerja Hubalila, AKIE dan Kehumasan BKKBN Jabar, Herman Melani serta Pj. Kabid ADPIP DPPKBP3A Sumedang. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi BKKBN Jabar dengan Komisi IX DPR RI./sumber: IG BKKBN Jabar

  • Bagikan