Tim Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Berikan Himbauan Kamtibmas di Perairan Pulau Lancang

  • Bagikan

Edisi.Id – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan, Tim Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 untuk melaksanakan Giat patroli laut dialogis pada Kamis (22/02/2024). Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, memimpin langsung kegiatan ini.

Selama patroli laut, anggota Satpolair memberikan himbauan kamtibmas kepada warga lokal dan penjaga pulau. Himbauan tersebut mencakup pentingnya menjaga kamtibmas dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau potensi tindak kejahatan. Warga dan penjaga pulau juga diingatkan untuk tetap waspada dan bekerja sama dengan aparat keamanan dalam menjaga keamanan di perairan tersebut.

Patroli laut dialogis ini juga bertujuan untuk melakukan antisipasi terhadap tindak kejahatan yang mungkin terjadi di laut. Dengan kehadiran patroli Satpolair, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, atau aktivitas ilegal lainnya di perairan Pulau Lancang.

Kegiatan patroli laut yang dilakukan oleh Satpolair Polres Kepulauan Seribu merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan. Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat serta menjaga kelestarian sumber daya laut di Kepulauan Seribu Selatan.

  • Bagikan