Lebaran Masih Jauh, ini Tips Mudik Aman Memakai Angkutan Umum

  • Bagikan

Edisi.Id – Mudik Lebaran merupakan salah satu agenda yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia dan para pemudik memilih menggunakan angkutan umum agar menghemat biaya.

Namun ternyata menggunakan angkutan umum juga dapat menimbulkan terjadinya tindak kejahatan saat kita berada di perjalanan.

Berikut tips menggunakan angkutan umum yang aman dan nyaman. Berikut tipsnya :

1. Bawalah barang-barang seperlunya saja dan jangan terlalu banyak untuk menghilangkan rasa lapar.

2. Di tengah perjalanan lebih baik anda membawa perbekalan terlebih dahulu sebelum perjalanan bawalah obat obatan pribadi untuk mengantisipasi sakit di perjalanan. Seperti mual, muntah, pusing, ataupun masuk angin.

3. Dalam menyimpan uang tunai tidak meletakkan uang tunai pada suatu tempat. Trik ini dilakukan untuk menghindari kehilangan semua bekal perjalanan saat mengalami penipuan. Akan lebih baik jika anda memberikan ciri-ciri pada barang anda.

4. Jangan lupa untuk menyimpan barang pada tempat yang mudah terlihat agar mudah dalam pengawasannya.

5. Jangan menggunakan pakaian atau perhiasan yang terlalu mencolok. Anda perlu waspada pada orang asing yang bersikap terlalu baik kepada anda dan jangan sekali-kali menerima makanan atau minuman dari orang asing dan mencurigakan.

Hal ini dapat mengurangi potensi terjadinya perampokan dengan modus obat bius yang bisa saja di tawarkan oleh orang yang tidak di kenal.

Sarana umum memang rentan akan kejahatan. oleh karena itu kita harus tetap berhati-hati saat dalam perjalanan.

Alangkah baiknya kita berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan.

Ingatlah bahwa keselamatan ialah hal yang harus diutamakan karna keluarga anda sudah menuggu untuk merayakan hari kemenangan bersama anda.

  • Bagikan